-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Cek Pos Siskamling Desa Binaan

Senin, 17 Oktober 2022 | 10.27 WIB Last Updated 2022-10-17T03:27:16Z


KAB.SERANG,TREN5.CO.ID - Demi tercapainya Situasi Harkamtibmas Yang Aman Kondusif dan Guna Mencegah Pencurian Pada Malam Hari Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Polres Serang Polda Banten Melaksanakan Patroli Ronda Siskamling di Daerah Binaanya, Minggu (16/10/2022).


Kapolsek Ciruas Kompol Hasan Khan melalui Briptu Yusron mengatakan, kegiatan Patroli Ronda dan Siskamling ini dalam rangka mengimplementasikan program Kapolda Banten “Ronda Siskamling” dengan menyambangi Poskamling yang ada di daerah hukum Polsek Ciruas.


Kami memberikan imbauan kepada masyarakat yang melaksanakan ronda terkait pelaksanaan ronda malam agar dilakukan patroli secara bergantian di lingkungan tersebut.


Selain menyambangi poskamling setempat, petugas Polsek Ciruas laksanakan patroli di daerah – daerah yang berpotensi rawan Kamtibmas guna menjaga kondusifitas di daerah hukum Polsek Ciruas.


“Kehadiran personel Polsek Ciruas ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam,” ucap Yusron.


Yusron menambahkan, kegiatan sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling.


“Karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi juga semua warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” tutupnya.


 

(Red/Hms)