-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Sambangi Sekolah Berikan Imbauan dan Sosialisasi

Selasa, 18 Oktober 2022 | 13.39 WIB Last Updated 2022-10-18T06:39:02Z


KAB.SERANG,TREN5.CO.ID - Dalam rangka antisipasi tawuran pelajar, Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Bripka Ade Efendi melaksanakan patroli dan pengamanan sekaligus sambang dan sosialisasi mengantisipasi terjadinya Tawuran anak sekolah di SMK Al-Mahfud. Selasa (18/10/2022).


Sudah tercatat beberapa oknum siswa yang sering melakukan tawuran dan perkelahian, untuk itu Bripka Ade tidak ingin kecolongan. Sehingga ketika akan ada tawuran, dapat diantisipasi sedini mungkin sampai tidak terjadi.


Teknik dan strategi yang dilakukan personel Polsek Ciruas dengan melakukan Sosialisasi jelang bubaran anak sekolah.


“Diharapkan dengan kehadiran sosok polisi berseragam melalui peran bhabinkamtibmas para pelajar mengurungkan niatnya untuk melaksanakan tawuran” ujar Bripka ade.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Penggalang dan Desa Pamong Bripka Ade melakukan Sosialisai dengan memberikan pesan Kamtimbas dan arahan tentang Bahaya Narkoba, ikuti peraturan Lalu Lintas, serta hindari tawuran antar Sekolah.


“Sambil Sambang dan Binluh saya perhatikan Sekolah dan siswanya dan mencari Informasi” ungkapnya.


Langkah ini dilakukan bertujuan untuk menciptakan keadaan wilayah kondusif dan kepedulian Polri terhadap anak-anak penerus generasi bangsa.


Diharapkan bagi para orangtua yang memiliki anak masih berstatus pelajar hendak selalu memperhatikan aktifitas anaknya agar terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum, dan sebagai pendidik yaitu guru selalu memberikan arahan pada muridnya untuk mengarah yang lebih baik sebagai contoh untuk menghindari Tawuran. 



(Red/Hms)