-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Polres Serang laksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 Masehi

Selasa, 18 Oktober 2022 | 13.21 WIB Last Updated 2022-10-18T06:21:29Z

 

KAB.SERANG,TREN5.CO.ID - Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K., Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulim, S.Ag, M.Ap., Kepala Kesbangpol Kabupaten Serang Sdr. H. Epi Priyatna, M.Si dan beberapa Pejabat Forkopimda Kabupaten Serang menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Aula Serbaguna Polres Serang. Selasa, 18/10/2022) pukul 10.15 wib.


Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disiarkan secara langsung dari Mabes Polri melalui Zoom meeting, yang diikuti oleh seluruh Polda, Polres dan Polsek di seluruh Indonesia.


Kegiatan peringatan Maulid Nabi di isi dengan pembacaan Ayat suci Al Quran yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. 


Selanjutnya kegiatan diisi dengan sambutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi dan penghormatan kepada seluruh Tokoh Agama, Masyarakat dan seluruh elemen masyarakat yang berkenan hadir untuk melaksanakan dan mengikuti kegiatan Maulid Nabi di Mabes Polri pada hari ini.


Sebagaimana kita ketahui saat ini di tengah Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, kita tengah masuk dalam kondisi tidak baik saja ditengah situasi Global yang tidak menentu sehingga menjadi tantangan kita bersama.


Dengan kekuatan ikhtiar dan do'a mudah-mudahan kita dapat melampaui situasi yang sulit seperti kemarin Pandemi Covid-19.


Perang Rusia melawan Ukraina sampai saat ini belum terlihat ada tanda-tanda belum selesai sehingga berdampak pada negara-negara yang lain seperti krisis pangan, energi, ekonomi tandasnya.


Acara selanjutnya di isi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ulama kondang dari Yogyakarta yaitu Gus Muwafiq yang pada intinya mengajak seluruh anggota Polri dan masyarakat untuk menjaga keberagaman di Indonesia yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika tuturnya.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan agenda Tahunan Polres Serang. Hal ini merupakan bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan rasa bersyukur kita kepada Allah SWT telah menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan lil ‘Alamin sebagai rahmat bagi semesta alam tutur Yudha.


Kapolres berharap kepada selurih personil agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, minta petunjuk dan perlindungan terutama dalam pelaksanaan tugas sebagai pelayan masyarakat.


Di samping itu Kapolres Juga berpesan kepada seluruh anggota yang beragama muslim untuk selalu meneladani akhlak junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW baik dalam kehidupam sehari hari maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara.


Yudha Juga menambahkan agar personil memperbanyak sholawat agar selalu mendapat kemudahan dalam melaksanakan tugas.


Dengan di laksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua yang mengikuti kegiatan ini tutup Yudha. 



(Red/Humas)