-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Kunjungan Kerja Ketua Bhayangkari Cabang Serang Dalam Rangka Pengecekan Pekarangan Pangan Lestari Polsek Cikeusal

Selasa, 22 November 2022 | 18.07 WIB Last Updated 2022-11-22T11:08:03Z

 


Kabupaten Serang, Tren5.co.id - Ketua Bhayangkari Cabang Serang Ny.Vivi Yuda di dampingi oleh Ny.Lia Humaedi selaku Ketua Bhayangkari Ranting Cikeusal  memetik sayuran di Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Polsek Cikeusal, Selasa (22/11/22).


Sebagai wujud pemanfaatan lingkungan,dalam mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19.


Pekarangan Pangan Lestari Polsek Cikeusal ini telah di tanami beberapa jeni sayur-sayuran dan obat-obatan yang di butuhkan sehari-hari.




Sebelumnya, Lahan pekarangan tersebut yang dulu nya di tumbuhi rerumputan liar dan tempat pembuangan sampah,telah di sulap oleh Bhayangkari Ranting Cikeusal menjadi lahan tanam-tanaman yang produktif. Seperti sayuran Terong,cabai, serta tanaman obat seperti jahe dan kunyit.


Ketua Bhayangkari Ranting Cikeusal Ny.Lia Humaedi mengatakan, pekarangan pangan lestari ini sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat,terutama yang mempunyai lahan kosong agar bisa di manfaatkan.


Menurutnya , dari hasil pekarangan pangan lestari Bhayangkari ranting cikeusal ini nanti nya akan di gunakan sebagai kebutuhan Bhayangkari," tutup Ny.Lia Humaedi.


(Red/Hms)