-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Stand Dinas PMD Lampung Selatan Menjadi Tempat Terfavorit Untuk Berselfie di Ajang Lampung Selatan Fest 2022

Jumat, 18 November 2022 | 19.25 WIB Last Updated 2022-11-18T12:25:22Z

 


Lampung Selatan, tren5.co.id- Desain stand yang bergaya pedesaan dengan nuansa kayu, bambu, ornamen kebung, tirai serta latar desa-desa wisata di Lampung selatan, dan yang tak kalah unik ada photo booth Bupati lampung selatan sedang menaiki motor trail dengan latar Air Terjun Way Tayas Sukaraja kecamatan Rajabasa,Jumat 18/11/2022.


Nampak hadir di stand Dinas PMD Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto, di dampingi ibu hj.Winarni, pak sekda dan ibu sekda juga menyempatkan mampir untuk Berselfie Ria di stand PMD, juga Poto booth sepeda ontel pedesaan, dengan topi caping khas pak tani.



Kadis PMD Erdiansyah mengatakan," memang stand PMD Lampung Selatan pada Fest kali ini mengusung nuansa pedesaan dan menampilkan inovasi , prestasi, dan potensi dinas PMD dan desa-desa di Lampung selatan seperti 10 Desa wisata. Desa Kecapi, Sumur Kumbang, Way Ratu dan seterusnya ," ucap Erdiansyah.




'"tersedia brosur promosi paket - paket desa wisata dan gambar - gambar, kemudian tersedia juga nuansa digitalisasi desa command center dinas PMD, anjungan pelayanan mandiri desa, SmartVilllage, ada model lumbung gizi desa sebagai bagian gerakan desa swasembada gizi menurunkan Stunting, juga ada juara 3 tehnologi tepat guna /(TTG) alat kincir air hemat listrik produksi bandar agung, Adan juga anjungan smart farming desa Cintamulya, penyiraman, pemupukan tanaman menggunakan aplikasi android,.disertai promosi tanam cabai,bawang dipekarangan atau kebun agar menekan inflasi,"terangnya.


Ada juga informasi capaian - capaian pembangunan dana desa  dan di stand PMD juga menggandeng NGO Paluma yang konsen terhadap promosi desa tangguh ekonomi, cintai dan belanja di warung tetangga, tersedia produk - produk UMKM desa binaan Paluma yaitu desa Suak, Sukaraja dan Kunjir, ada tepung pisang dan keripik kelapa Suak, kemplang Kunjir, kopi Sukaraja dan lain - lain.


Erdiansyah berharap", pada Lampung Selatan Fest ini, selain ajang promosi info - info desa, juga ada transaksi ekonomi desa melalui BUMDES dengan desa  wisata dan produk UMKM desa, dengan slogan mulai dari desa majukan Lamsel, HUT Lampung Selatan ke 66 ini Lampung Selatan semakin maju," pungkasnya.


[ifn]