-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Koramil 421-03/Pnh , Tanggap Situasi dan Bergerak Cepat Bersama Masyarakat Desa Taman Baru

Selasa, 28 Februari 2023 | 12.57 WIB Last Updated 2023-02-28T05:58:26Z


LAMPUNG SELATAN, Tren5.co.id - Terjadi musibah atap rumah Ambruk dampak akibat hujan deras dan Angin kencang, di Desa Taman baru, Kec Penengahan, Kab Lampung Selatan, anggota Koramil /Pnh , Kodim 0421/Ls , Korem 043/Gatam , Kodam II/Sri Wijaya, bekerjasama dengan aparat desa dan masyarakat bergotong royong membersihkan dan membatu Bpk Edi haryanto warga Desa Taman baru yang terkena musibah.


 Pada hari Selasa tanggal 28 februari 2023 sekitar pukul 05.00 Wib.di desa taman baru RT 001 RW 001 Kec. Penengahan Kab. Lamsel telah terjadi musibah Robohnya atap rumah Ambruk yang diakibatkan Dampak terjadinya hujan deras disertai angin kencang.


Hujan disertai angin kencang mengakibatkan atap rumah bangunan milik bapak Edi Heryanto beralamat Desa Taman baru RT 001 RW 001 desa Taman baru Kec. penengahan Lamsel mengalami ambruk , karena material kayu bambu penahan atap rumah berupa genteng sudah melapuk tidak lagi mampu menahan beban genteng.




Kerugian yang diakibat kan peristiwa tersebut antara lain Sebagian atap rumah bangunan berupa genteng rusak / pecah , beberapa kayu penyangga genteng patah dan kerugian di tafsir 20 juta.

 

Pemilik Rumah telah melaporkan kejadian tersebut kpd Babinsa dan Aparat desa pada Pukul 08.00 Wib.


Pihak Pemerintah desa beserta instansi terkait & Warga Masyarakat Saat ini Sedang Melaksanakan gotong Royong Perbaikan dan Pembersihan lokasi Rumah.


Dan pada pagi ini (selasa 8/02/23 ) di laksanakan gotong royong bersama, dari pihak Koramil 4 orang anggota di pimpin Peltu Gatot Haryono, bergerak bergotong royong bersama berbaur dengan masyarakat serta pemerintah desa untuk membantu membersihkan puing2 runtuhan atap rumah Bpk Edi Heryanto.


(Liana)