-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

PAS Kembali Pulangkan Jenazah Warga Aceh Asal Kota Langsa

Kamis, 23 Februari 2023 | 13.34 WIB Last Updated 2023-02-23T06:34:29Z




LANGSA, Tren5.co.id - Sahputra Bin Muhammed Faisal (36) Warga dusun Blang Gampong Teugoeh Kecamatan langsa Kota meninggal dunia di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr.Teuku Mansyur Kota Tanjung Balai Sumatera Utara jam 10 wib. Selasa, 21 Feb 2023.


Almarhum sahputra neninggal dunia karena menderita penyakit jantung, setelah sempat dirawat beberapa hari di RSUD tersebut.


T. Syarifuddin, S.Sos.I Geusyik Gampong Teungoh kecamatan langsa Kota meminta bantuan relawan persaudaraan Aceh Seranto perwakilan Kota Langsa untuk dapat membantu memulangkan jenazah almarhum Sahputra dari tanjung Balai ke kampung halaman nya di kota langsa. 


Hal tersebut disampaikan oleh Akhyar Kamil.SH kepada awak media ini, "setelah kepala desa meminta bantuan kepada Pengurus Persaudaraan Aceh Seranto perwakilan kota langsa, saya langsung meminta relawan PAS dari Aceh Timur untuk menjemput jenazah tersebut ke Tanjung Balai, ujarnya. 


Lanjutnya, "Alhamdulillah relawan PAS Aceh Timur yang diwakili oleh muhammad saleh sudah berangkat ke tanjung Balai untuk menjemput jenazah almarhum sahputra dan diantarkan ke rumah duka di kota langsa Aceh, kata Akhyar.




Akhyar kamil menambahkan, "jenazah tiba di rumah duka di kota langsa jam 10,14 wib, dan disambut oleh sejumlah relawan PAS kota langsa dan masyarakat sekitar. Sebut Akhyar. 


Ini merupakan jenazah yang ke 250 yang dipulangkan oleh perkumpulan persaudaraan Aceh Seranto ke provinsi Aceh, setelah sebelumnya relawan persaudaraan Aceh Seranto menjemput jenazah almarhumah Ummi Fatimah dan diantarkan Ke kecamatan Baktiya kabupaten Aceh utara. Tuturnya. 


Geusyik gampong Teungoh T. Syarifuddin, S.Sos.I mengucapkan terimakasih atas kebaikan dan bantuan dari relawan persaudaraan Aceh seranto (PAS). 


"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan Akhyar Kamil.SH yang sudah merespon permintaan kami disini untuk memulangkan jenazah warga gampong Teungoh, semoga Allah membalas semua kebaikan relawan PAS, katanya.


Penyerahan jenazah almarhum Sahputra dipimpin langsung oleh ketua DPD Persaudaraan Aceh Seranto kota langsa Zakiruddin.ST yang turut didampingi oleh sejumlah relawan nya. 




(*/Redaksi)