-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Tak Terima Ucapan Oknum Wanita Inisial S, H.Akhyar Kamil S.H, Tidak Ada Terlibat Partai PERINDO Pemulangan Jenazah Rizki

Jumat, 10 Februari 2023 | 02.27 WIB Last Updated 2023-02-09T19:30:13Z



ACEH TENGAH, Tren5.co.id - Isak tangis kesedihan keluarga dan masyarakat kampung yang melayat ke rumah duka tersebut warnai penyerahan Jenazah Almarhum Rizki Iwan Rike Bin Syuhada (29 Tahun) kepada pihak pemerintah desa dan keluarga ahli bait.


Jenazah Almarhum Rizki iwan Rike yang meninggal dunia di negeri jiran Malaysia Tiba di kampung halamannya di desa Kung kecamatan Pengasing kabupaten Aceh Tengah jam 7.30 pagi, jum'at 10 februari 2023.


Namun ada hal yang sangat tidak lazim terdengar saat hendak dilakukan penyerahan jenazah Almarhum Rizki Iwan Rike kepada keluarga Almarhum dan pemerintah desa setempat jenazah, yang mana sebelum dilakukan penyerahan jenazah tersebut, seorang wanita berinisial S dari relawan partai tertentu mengatakan bahwa sesuai dengan permintaan keluarga inilah yang bisa kami lakukan relawan perindo bersama dengan relawan PAS, kami hanya mampu membantu memulangkannya, ujar wanita tersebut. 


Mendengar informasi tersebut membuat geram sejumlah Relawan Persaudaraan Aceh Seranto yang ada di provinsi Aceh dan Jakarta, terkhusus relawan persaudaraan Aceh Seranto Kabupaten Aceh Tengah yang merasa heran dengan omongan wanita tersebut yang mengaku dari relawan Perindo. 


Menanggapi hal tersebut, Akhyar Kamil. SH yang dihubungi oleh awak media ini membantah keras adanya keterlibatan relawan perindo atau keterlibatan partai politik tertentu. 


"Relawan Persaudaraan Aceh Seranto tidak bekerjasama dengan relawan perindo, terutama dalam urusan pemulangan jenazah Almarhum Rizki iwan Rike ke Aceh Tengah, apa yang disampaikan oleh wanita berinisial S tersebut tidak benar, kata Akhyar. 


Organisasi Persaudaraan Aceh Seranto tidak ada kontrak politik dengan partai politik manapun, jadi jangan ada pihak pihak yang mengklaim bahwa persaudaraan Aceh Seranto bersama dengan relawan perindo membantu memulangkan jenazah Almarhum Rizki Iwan Rike ke Aceh Tengah, apa yang disampaikan oleh wanita tersebut adalah pembohongan besar. Cetus Akhyar. 


Akhyar Kamil menambahkan, "kami atas nama Persaudaraan Aceh Seranto.  Meminta kepada wanita berinisial S agar segera bertaubat, Relawan PAS tidak ada kerja sama dengan Partai Parindo. Jangan cari muka pada kegiatan sosial yang dilakukan oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto, tambahnya. 


Lanjutnya, "kami dari perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto mengutuk KERAS ucapan S ini yang mengatakan Relawan PAS kerja sama dengan perindo dalam membawa pulang jenazah warga Aceh Tengah, kami minta kepada saudari S untuk segera bertaubat dan meminta maaf atas kesalahan nya. Tutur Akhyar. 


Diberitakan sebelumnya, Akhyar Kamil.SH ketua umum persaudaraan Aceh seranto (PAS) kembali memerintah relawan persaudaraan Aceh seranto yang ada di provinsi Aceh untuk menjemput Tersebut dan mengantarkan kerumah duka di desa kung kecamatan Pengasing kabupaten Aceh Tengah.


Sesuai permintaan pihak keluarga almarhum kepada Ali, ketua DPD PAS kabupaten Aceh Tengah yang disampaikan kepada Akhyar Kamil.SH perihal permohonan pemulangan jenazah almarhum Rizki iwan Rike ke kota dingin. 


Permohonan tersebut langsung ditanggapi oleh Akhyar Kamil.SH, dan memerintahkan relawan Persaudaraan Aceh seranto di kabupaten Aceh Timur untuk menjemput Jenazah tersebut je bandara internasional kualanamu Medan. 


Menurut Akhyar Kamil. SH almarhum Rizki iwan Rike, meninggal dunia karena sakit di kuala lumpur Malaysia, dan jenazah nya  langsung diurus oleh majikan tempat iya bekerja, kata Akhyar. 


Lanjutnya, "Setibanya di bandara Kualanamu Medan jenazah almarhum Rizki dijemput oleh relawan PAS dan diantarkan kerumah duka di takengon, untuk biaya administrasi dari Malaysia ke medan itu ditanggung oleh Soon Ianeng pemilik percetakan tempat almarhum bekerja semasa hidupnya, ujar Akhyar. 


Akhyar Kamil.SH menambahkan, "kami hanya membantu pemulangan jenazah almarhum Rizki dari kualanamu Medan ke rumah duka, dan itu tidak kita pungut biaya sepeserpun kepada pihak keluarga (GRATIS), sesuai dengan motto kami, "PAS ADA UNTUK ANDA", imbuh Akhyar.



Redaksi