-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Ciptakan Keamanan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Legundi Patroli Bersama

Selasa, 28 Maret 2023 | 12.40 WIB Last Updated 2023-03-28T05:40:14Z

 


LAMSEL, Tren5.co.id- Anggota Babinsa Koramil 421-03/Pnh  Kodim 0421/Ls Melaksanakan Giat Patroli bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Penengahan dan seluruh aparatur Desa serta Jajaran Linmas di Wilayah binaan nya Desa Legundi Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan. Senin malam (27/03/2023) pukul 20.30 wib sampai selesai.


Kegiatan patroli bersama tersebut dilakukan dalam Rangka Antisipasi Cipta Aman Kondisi Wilayah, Hasil koordinasi Babinsa Babinkamtibmas di wilayah dan segenap Aparatur kewilayahan di Desa, dengan sasaran antara lain :


1. Tempat keramaian/tempat yg biasa di gunakan anak anak remaja berkumpul.

2. Pos pos Ronda di desa.

3. Tempat ibadah / Masjid.

4. Kantor desa.

5. Jalan jalan Arteri maupun jalan Desa yang di mungkinkan terjadi tindak kejahatan ataupun hal lain yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah.


Kegiatan Patroli tersebut juga bertujuan 

1. Mengantisipasi kemungkinan terjadi nya tindak kriminal di masyarakat.

2. Memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat muslim yang menjalankan ibadah di bulan Suci Ramadhan.

3. Mengantisipasi tindak tawuran remaja yang marak saat ini adalah perang sarung selesai Sholat tarawih.



Babinsa Serka AP Hasibuan yang di dampingi Bhabinkamtibmas Briptu Wayan bersama seluruh aparatur Desa dan Semua Linmas memberikan arahan kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat usai Solat Tarawih di Masjid Baitul Latif Dusun 04 Desa Legundi.(27/03)


Di sela sela kegiatannya, Serka AP Hasibuan menjelaskan kepada media. "Malam ini kita melakukan patroli gabungan dengan Bhabinkamtibmas, Aparat Desa serta Linmas di seputaran Dusun dusun Desa Legundi, dengan sasaran tempat tempat ibadah, pos pos ronda, tempat tempat keramaian. Tujuannya memberikan rasa nyaman dan keamanan untuk warga Desa Legundi Khususnya di Bulan Suci Ramadhan ini. Karna kita menghindari yang sedang trand anak anak perang sarung, sehingga itu mengganggu ketertiban masyarakat, itu intinya". Pungkas Serka  AP Hasibuan.


Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Briptu Wayan menambahkan, " Jadi kita malam ini menghimbau Masyarakat untuk menghimbau anak anaknya dan memantau pada jam 22.00 wib anak anaknya harus pulang kerumah masing masing. Jikalau anak nya tidak pulang, maka para orang tua wajib menghubungi dan mencari anak anaknya untuk di ajak pulang kerumah,untuk menjaga hal hal yang tidak di inginkan, sehingga dapat tercipta keamanan dan ketertiban di Masyarakat." Tutup Briptu Wayan.


Sementara Eko selaku Sekdes mewakili Kepala Desa Legundi Mulkan, menyampaikan turut mendukung kegiatan patroli bersama antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Legundi.


"Tentu kita jajaran Pemerintah Desa Legundi turut mendukung patroli bersama ini, karna bertujuan baik dan positif mencegah hal hal yang tidak di inginkan yang dapat mengganggu ke tertiban di masyarakat, apalagi di Bulan Suci Ramadhan ini. Sehingga dapat tercipta rasa nyaman dan aman bagi dalam menjalankan ibadah". Ujar Eko


Selanjutnya patroli di lanjutkan dan berakhir di Depan RM Tiga Saudara Km 19. Jln Lintas Timur Sumatra Desa Legundi dengan berjalan tertib aman dan kondusif.

[ifn]