-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), SADIDE Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan (IPWK)

Minggu, 19 Maret 2023 | 21.46 WIB Last Updated 2023-03-19T14:46:40Z

 


LAMPUNG SELATAN, Tren5.co.id- Sadide anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Lampung selatan (LAMSEL), dari fraksi (PDIP) dapil III menggelar acara sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan (IPWK), di kediamannya dusun muara pilu, desa bakauheni lampung selatan, sabtu (18/3/23).


Terlihat hadir dalam acara", Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) lamsel SADIDE, Narasumber Dawar yunus SH.MM., Kepala desa (KADES) bakauheni Sukirno, Ust. hamid sabit daldiri, penasehat PSHT Lamsel  sarino, tokoh pemuda, dan 200 tamu undangan yang hadir.


Dalam sambutannya sadide menyampaikan," selain di kantor tentu kegiatan-kegiatan di luar kantor seperti ini di lakukan juga, yang insya allah ini akan saya laksanakan perbulannya 3 titik 3 tempat, yang bulan ini di rencanakan pertama di sini desa bakauheni, kedua di bandar agung kecamatan sragi, yang ketiga di pematang pasir kecamatan ketapang, adapun maksud daripada kegiatan ini adalah tentu memasyarakatkan atau lebih memberikan pengetahuan, lebih memberi pemahaman pada masyarakat tentang ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, jadi harapan saya dengan adanya kegiatan ini tentu bapak ibu dan masyarakat lebih memahami apa itu pancasila, dan bagaimana yang dimaksud dengan wawasan kebangsaan, dan akan lebih luas di jelaskan oleh nara sumber, bapak dawar yunus SH.M.M, ucap", sadide anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), Lamsel.


Dawar yunus SH.M.M, selaku nara sumber Menerangkang", apakah itu ideologi??.. pada ahir-ahir ini kita menyimak di media banyak organisasi yaitu saat pengikutnya banyak, tetapi ini di batalkan atau di cabut atau di larang oleh pemerintah, karena ideologi adalah cara berpikir sesuai dengan ketentuan yang berlaku dasar hukum kita melalui lambang dasar tahun 1945, menyampaikan bahwa sertiap organisasi berhak hidup tenteram di negara kesatuan republik indonesia, tetapi dengan catatan harus berideologi atau belandaskan pancasila, karena dengan pancasila itu sudah menjadi suatu ke sepakatan bagi kita semua, dari berbagai suku 1763 suku yang ada di indonesia, 360 bangsa yang ada di indonesia sepakat mereka menyatukan diri, mengikatkan diri di dalam satu ikrar, satu regulasi, satu kemufakatan, yaitu pancasila, terang" Dawar yunus S.H.M.M,.


Di tempat yang sama saat awak media ini wawancara, Sadide juga menambahkan", sosialisasi ini tujuannya untuk lebih memberikan pengetahuan masyarakat tentang ideologi pancasila, supaya mereka paham, bisa melaksanakannya, mengamalkannya di lingkungan kita terutama, tentunya bagaimana pancasila ini lebih di gaungkan untuk masyarakat indonesia, Tambahnya".


"Sadide berharap", supaya masyarakat bakauheni ini paham dan bisa mengamalkan nilai-nilai pancasila di tengah masyarakat, pungkasnya".

[ifn]