-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

H.Nanang Ermanto Sambut baik Kepala Markas PMI Provinsi Lampung dalam Peninjauan Persiapan JUMBARA Ke-IX

Selasa, 28 Maret 2023 | 00.34 WIB Last Updated 2023-03-27T17:34:58Z

 


LAMPUNG SELATAN, Tren5.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meninjau lokasi Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) ke-IX  bersama Tim PMI Provinsi Lampung di Taman Agro Wisata Way Handak pada pukul 16.30 Wib setempat. Senin (27/03/2023)


Persiapan akan kegiatan JUMBARA ke-IX tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli begitu sangat terorganisir tak kenal lelah dan tak kenal waktu dengan kepemimpinan Bupati Lampung Selatan, H.Nanang Ermanto yang selalu mengedepankan kerja nyata.


Kunjungan Markas PMI Provinsi Lampung, melakukan Peninjauan lokasi JUMBARA Ke-IX didampingi oleh wakil ketua PMI Kabupaten Lampung Selatan, Eka Riantinawati, SKM,M.Kes dilokasi Taman Agro Wisata Way Handak, terlihat begitu antusias dengan persiapan Pemkab Lampung Selatan.


Eka Riantinawati, SKM,M.Kes mengatakan, JUMBARA Ke-IX bahwasanya ranah Provinsi Lampung, Alhamdulilah dari Provinsi Lampung menunjuk Kabupaten Lampung Selatan untuk menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan, pada saat disurvey akses ke Lampung Selatan lebih strategis, dikarenakan akses bandara lebih lancar melalui jalan tol Natar - Bakauheni serta dari dermaga Bakauheni juga lebih dekat.



"Pada hari ini dari markas PMI Provinsi Lampung turun ke lapangan, guna berkordinasi terkait persiapan-persiapan pekerjaan fisik yang dikerjakaan seperti yang kita lihat saat ini. Seluruh jajaran OPD bergotong royong lendclering lokasi yang akan dijadikan lahan perkemahan dan pekerjaan fisik lainya dari dinas PU dan LHD". Ujar wakil ketua PMI Lampung Selatan.


Saat diwawancarai tim IWO Indonesia  Lampung Selatan, Kepala Markas PMI Provinsi Lampung, Arys Suharyanto mengatakan, "Pemkab Lampung Selatan sudah menyiapkan infrastruktur yang sudah baik dan lengkap,untuk tahap persiapan ini bahwa Lampung Selatan sudah benar-benar siap untuk JUMBARA Ke-IX 2023".ujarnya


"Harapan kami dari Markas PMI Provinsi Lampung, segala sarana pendukung serta infrastruktur untuk kegiatan ini dapat selesai pada waktunya, menuju pada pelaksanaannya dari tanggal 2 - 10 Juli 2023 tidak ada kekurangan lagi".tambahnya.


Ditempat yang sama Bupati Lampung Selatan, H.Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Thamrin,S.Sos.,M.M beserta Jajaran OPD mengatakan, "kami dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan semaksimal mungkin mempersiapkan lokasi dan melakukan peninjauan pengerjaan fisik agar yang menjadi kekurangan cepat teratasi, serta pemetaan lokasi untuk awal kedatangan, MCK, Instalasi Listrik dan Dapur Umum sudah diinstruksikan kepada OPD terkait agar selesai pada waktunya dan saling bergotong royong mensukseskan JUMBARA Ke-IX yang tidak lama lagi akan dilaksanakan".pungkas H.Nanang Ermanto di lokasi Taman Agro Wisata Way Handak. 

[Liana/tim]