-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Kedua Kalinya H.Nanang Ermanto Resmikan Jembatan Paret 9 Desa Berundung - Ketapang

Kamis, 30 Maret 2023 | 15.22 WIB Last Updated 2023-03-30T08:22:20Z

 


LAMSEL, Tren5.co.id- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meresmikan Jembatan Paret 9 yang terletak di Desa Berundung Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan. Kamis ( 30/03/2023 )


Kehadiran orang nomor satu di Lampung Selatan itu di sambut Camat Ketapang Rendi Eko Supriyanto, Kepala Desa Brundung Sunarso dan Ketua APDESI Kecamatan Ketapang Sahuri dan Kepala Desa se Kecamatan Ketapang. Uspika Kecamatan Ketapang Kapolsek Penengahan, Iptu Gobel, Babinsa Koramil 421-03/Pnh,

Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Ketapang dan TP PKK Desa Berundung.


Nanang Ermanto di dampingi Sekda Thamrin dan pejabat struktural Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel dan Camat Ketapang,  Kades Saiful (Bakal Calon Legislatif dari PDIP ) Kades Brundung melakukan Prosesi Pemotongan Pita yang menandai Peresmian Jembatan yang kedua kalinya dimasa dirinya mengabdi untuk Masyarakat Lampung Selatan tersebut.


Kades Sunarso dalam sambutan intinya mengucapkan banyak Ribuan terimakasih atas kehadiran Nanang Ermanto baik secara pribadi maupun mewakili masyarakatnya.


Pasalnya sudah puluhan tahun jembatan yang di idam idamkan tersebut dapat terbangun dimasa H. Nanang Ermanto menjabat sebagai Bupati Lampung Selatan.


"Alhamdulillah dua jembatan di masa Pemerintahan Pak Nanang Ermanto bisa terlaksana di bangun semua. Saya hanya mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga dan selamat datang pada pak Bupati." Ucap Sunarso


Sunarso juga menyampaikan infrastruktur yang tidak kalah penting yang perlu di bangun seperti jalan poros yang ada di desanya yang menuju dan melintasi sebuah sekolah SMK di Desa Berundung.


Selanjutnya perwakilan masyarakat setempat Agus Salim yang juga selaku Kepala Dusun 03 Mengucapkan terimakasih mewakili warganya.


"Saya mewakili masyarakat mengucapkan ribuan Trimakasih atas kunjungan dan silaturahminya wabil kusus kepada bapak Nanang Ermanto dan para pejabat Lampung Selatan mau bersilaturahmi ke tempat kami. Alhamdulillah bapak Bupati sebelumnya datang bawa oleh oleh memperlebar Jembatan yang ada di Dusun 01, dan kedua kalinya membangun memperluas jembatan yang ada di Dusun 03,dan saat ini beliau hadir meresmikannya. Semoga bapak di berikan kesehatan, di berikan amanah lagi di periode yang akan datang, sehingga beliau bisa Silaturahmi kembali di desa kita dengan membawa oleh oleh, seperti yang di singgung Kepala Desa. Mungkin tahun depan oleh olehnya berupa jalan kita bisa bagus amin Allahuma aamin". Ujar Agus Salim.


Mengawali sambutan nya Bupati Hi. Nanang Ermanto menyampaikan kondisi sulit yang dialami semua daerah bahkan Dunia bukan hanya kabupaten Lampung Selatan saja. Meski demikian di perlakukan inovasi setiap Daerah untuk mengatasi itu semua.


Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Lampung Selatan belum lama ini mendapatkan penghargaan dari Provinsi Lampung kata gori  pembangunan yang berkelanjutan. Dengan kata lain bahwa Pemerintah Daerah memperhatikan seperti kesejahteraan, kesehatan, Pendidikan dan lainnya untuk masyarakat Lampung Selatan.


Dikatakannya Desa Berundung telah di bangun ( pelebaran 2 Jembatan ) Dimasa ia masih PLT Bupati Lampung Selatan dan saat ini sebagai Bupati Lampung Selatan. Dibangunnya jembatan tersebut karna telah di laporkan Camat Ketapang Rendi Eko Supriyanto dan Kepala Desa Sunarso dan telah di survei pihak PU Lamsel yang memang kondisinya memprihatinkan.


"Pemerintah Memang serius dalam membangun seperti jembatan jalan yang menjadi aktifitas, prioritas bagi masyarakat untuk hasil pertanian, hasil perikan untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian masyarakat ". ucap Nanang.


Karna menurut Nanang, Lampung selatan memiliki wilayah yang luas sehingga ia juga harus memperhatikan beberapa wilayah lainnya yang memiliki tingkat prioritas juga untuk di bangun.

Sehingga ia berharap mulai dari masyarakat Desa Camat dan Pemerintah Daerah harus selaras.


"Nanti jalan kita bangun sekitar 500 meter, bertahap. Karna Lampung Selatan ini luas, jadi pembangunannya tidak bisa sekaligus. Meski demikian kita harus bersyukur apa yang sudah didapatkan. Kuncinya semua harus bersatu sehingga selaras dengan Pemerintah Daerah. Selamat kepada masyarakat Berundung, dijaga pembangunan pembangunan yang telah dirasakan masyarakat. Jangan sampai apa yang sudah di bangun Pemerintah Daerah jangan lepas begitu saja, tapi tanggung jawab masyarakat sekitar. Seperti tonase kendaraan yang akan melewati jembatan itu harus standar sesuai kapasitas jembatan maupun jalannya". Pungkas Nanang Ermanto.

 [Liana/tim]