-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

KONI Lamsel Sambung Baik Program Disampaikan IWOI

Selasa, 07 Maret 2023 | 10.23 WIB Last Updated 2023-03-07T03:23:53Z



KALIANDA
, Tren5.co.id - Lampung Selatan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan menyambut baik langkah program yang di sampaikan Ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Lampung Selatan guna memajukan Dunia olahraga di Kabupaten Lampung Selatan dalam konteks Publikasi.


Hal itu disampaikan Ketua (IWOI) Kabupaten Lampung Selatan Hari Prasetyo Wibowo yang di dampingi Sekertaris IWOI Lamsel Hadi Kusuma saat melakukan Pertemuan Silaturahmi dengan KONI Lamsel di Kantor Sekretariat KONI di Lapangan Tenis Indor Kalianda. Senin (06/03/2023).


Dalam Obrolan Santai (Obras) tersebut Ketua IWOI Kabupaten Lampung Selatan Hari Prasetyo Wibowo menyampaikan maksud dan tujuan IWOI Lamsel dengan Ketua KONI Nur Syamsi Hamzah, S.Ag,M.Pd.I yang belum lama ini di lantik menahkodai KONI di Bumi Ragom Mufakat Lamsel.


"Selain bersilaturahmi,Kehadiran kami IWOI Kabupaten Lampung Selatan yang di dalamnya terdiri dari beberapa Jurnalis dari beberapa media bagaimana bisa berkontribusi memajukan Dunia olahraga di Kabupaten Lampung Selatan. Karna banyak cabang olahraga seperti di sekolah sekolah atau masyarakat yang minim pemberitaannya dalam beberapa giat turnamen, namun jarang terpublikasi." Ujar Ketua IWOI Lamsel


Lanjut Hari, (sapaan akrabnya) " Hadirnya saya disini agar Sekjen dan anggota yang lainnya mengetahui bagaimana hubungan saya dengan bang Yessi ( sapaan akrab Ketua KONI Lamsel) yang telah lama terbina. Maka saya mengajak Sekjen IWOI  bahwasanya KONI sebagai organisasi yang di naungi oleh Pusat dan bermitra dengan Pemerintah. Karna saya melihat banyak talenta talenta kita dalam olahraga ini yang tidak terjangkau keberadaannya. IWOI Lamsel siap mengekspos kegiatan kegiatan olahraga yang jarang diketahui dengan tujuan memajukan olahraga di Serambi Sumatera (Lamsel)." Ucap Hari Prasetyo Wibowo menjelaskan 


Program dan Tujuan IWOI Kabupaten Lampung Selatan tersebut langsung di Apresiasi oleh Ketua KONI Lamsel  Nur Syamsi Hamzah, S.Ag,M.Pd.I Karna hal itu menurutnya selaras, ( satu pandangan) dengan Pihaknya yang mengemban tugas sebagai Ketua KONI Kabupaten Lampung Selatan.


Dikatakan Ketua KONI Lamsel, meskipun program kerja belum disahkan secara organisasi, namun program KONI Lamsel sudah ada, tinggal menunggu di Plenokan. Ungkapnya


Ia menjelaskan bahwa Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberi arahan harus adanya  kegiatan olahraga Nasional di Lampung Selatan seperti Motor dan Volley.


"Insya Allah nanti setelah lebaran kita akan mengadakan turnamen Volly yaitu Bupati Cup, yang peserta nya dari seluruh Kecamatan minimal mengirim Dua Club (Putra dan Putri). Namun batas usianya belum di tentukan karna kita baru akan mengadakan rapat dengan Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Lampung Selatan untuk merumuskannya. Dari masing masing tim volly itu nantinya akan kita seleksi dan ambil pemain pemain terbaik untuk membawa nama Lampung Selatan dalam event selanjutnya." Papar Nur Syamsi Hamzah.


Terkait pandangan IWOI Lamsel yang selaras dengan KONI Lamsel guna memajukan olahraga di Bumi Ragom Mufakat dari sisi Publikasi, sangat di apresiasi oleh Ketua KONI Lamsel.


Dalam momen santai itu, Ketua KONI Kabupaten Lampung Selatan memberikan masukannya, bahwa sebagi organisasi wartawan/Jurnalis apalagi sudah Nasional juga dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) yang ada di Lampung Selatan maupun semua instansi.


" Upayakan dapat bermitra dengan Pemda dan Instansi yang ada, karna program yang ada di IWOI dapat tercapai. Sebagai jurnalis, jalankan tupoksi secara profesional, buktikan kinerja sebagai mana mestinya nanti hasil kerja itu akan dilihat dan dinilai sepantasnya". Pungkas Ketua KONI Lamsel Nur Syamsi Hamzah, S.Ag,M.Pd.I memberikan support nya. 


(Liana)