-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Bupati Lampung Selatan Salurkan Bantuan Insentif Tahap 1 Guru Honor Tahun 2023

Rabu, 19 April 2023 | 15.25 WIB Last Updated 2023-04-19T08:40:43Z

 


KALIANDA, Tren5.co.id- Lampung Selatan, saburai.intip24news.com - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Bupati Lampung Selatan laksanakan Penyaluran Bantuan Intensif Guru Honor tahap 1 tahun 2023 bertempat di aula sebuku Rumah Dinas Bupati. Selasa (18/04/2023).


Insentif tersebut diberikan kepada para guru dari jenjang pendidikan, mulai dari Paud, Guru SD Negeri, Guru SMP Negeri, Guru Inklusif, Guru Kepulauan dan Operator Sekolah.


Bantuan yang langsung diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto tersebut dihadiri perwakilan dari 5.051 guru honor yang memenuhi aula sebuku di Rumah Dinas Bupati.


Asep Jamhur selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan dalam laporannya menyampaikan, Dirinya berharap dengan adanya perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dapat memacu semangat untuk para pendidik dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan peserta didiknya guna mempersiapkan masa depan yang lebih baik.


“Dengan adanya komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, kita yakini di tahun mendatang jumlah besaran dan jumlah penerima insentif untuk tenaga pengajar dan tenaga kependidikan semakin meningkat dan memiliki kolerasi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan,” harapnya.


Selanjutnya, Asep Jamhur juga berpesan kepada seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk tetap bersemangat karena masa depan pendidikan ditentukan oleh guru.Semua guru harus mempunyai tanggungjawab serta komitmen untuk dapat mendorong bagaimana melahirkan siswa siswi yang hebat, berpondasikan akhlak dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila dan berwawasan kebangsaan.


“Dalam rangka Penyaluran Secara Simbolis 

Insentif Guru dan Tunjangan Tahap 1 bagi Guru Honor Jenjang PAUD, SD Negeri, SMP Negeri, Insentif Guru Iklusi, Insentif Guru Kepulauan dan Insentif Operator Sekolah serta Tunjangan Guru Lainnya Tahun Anggaran 2023. Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung

Selatan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas penyaluran Insentif oleh Bapak Bupati Lampung Selatan yang akan dilakukan pada hari ini. Berikut adalah jenis insentif yang akan diberikan oleh bapak Bupati,” pintanya.


Pada bagian lain, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan, penyerahan insentif ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan pada dunia pendidikan karena majunya suatu daerah ditentukan dengan kualitas pendidikannya.


“Dalam situasi inflasi dan pasca pandemi covid-19, Pemerintah Daerah masih mampu mengalokasikan anggaran melalui APBD untuk pemberian insentif. Apapun situasinya tidak mengurangi perhatian pemerintah terhadap tenaga pendidik, terutama para guru honorer. Karena kemajuan dunia pendidikan dan kesejahteraan para pendidiknya tetap menjadi prioritas utama pemerintah.,” ujarnya.


Perlu diketahui bahwa di Tahun 2023 ini Insentif Guru dan Tunjangan yang akan diberikan bagi Guru Honor Jenjang PAUD, SD Negeri, SMP Negeri, Insentif Guru Inklusi, Insentif Guru Kepulauan dan Insentif Tenaga Operator Sekolah telah dianggarkan sebesar 15.382.800.000 (Lima Belas Milyar Tiga Ratus Delapan Puluh Dua Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) dimana untuk Realisasi Tahap Pertama pada hari ini akan di berikan sebesar Rp. 5.123.600.000 (Lima Milyar Seratus Dua Puluh Tiga Juta Enam Ratus Ribu Rupiah), yang akan dibagikan untuk 5051 (Lima Ribu Lima Puluh Satu) Orang penerima.


H.Nanang Ermanto juga berharap, program pemberian insentif ini akan berkorelasi dan berdampak kepada upaya  kita meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan melalui peningkatan kesejahteraan tenaga pendidiknya. Serta insentif ini akan memberikan manfaat bagi bapak ibu sekalian dan dapat  diterima dengan senang hati.


Bupati H.Nanang Ermanto juga mengucapkan Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. 

(timiwoilamsel)