-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Bupati Nanang Ermanto Sampaikan Pesan Di SMAN 1 Kalianda, Siswa Harus Miliki Karakter dan Skill Diera Globalisasi

Senin, 03 April 2023 | 13.44 WIB Last Updated 2023-04-03T07:13:39Z

 


LAMSEL, Tren5.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Provinsi Lampung melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Dalam Rangka Penguatan Pendidikan Karakter Menuju Profil Pelajar Pancasila di SMA Negeri 1 Kalianda yang berlokasi di Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Senin (03/04/2023). 


Rombongan Pemkab Lampung Selatan yang dipimpin langsung Bupati H.Nanang Ermanto, didampingi oleh Jajaran Pimpinan OPD, Camat Kalianda, Anggota DPRD Lampung Selatan dan Ketua KONI Lampung Selatan Nursyamsi. Disambut baik oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kalianda Darmiyati, M.Pd., beserta guru dan staf SMAN 1 Kalianda. Acara kegiatan dilaksanakan di Lapangan Upacara SMAN 1 Kalianda.


Didalam kegiatan Kunjungan Kerja yang dilaksanakan Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto juga memberikan Uang Pembinaan kepada Organisasi extrakulikuler yang berada di SMAN 1 Kalianda.


Didalam Sambutannya, Bupati Lampung Selatan mengatakan, "selain kemampuan akademis, pendidikan karakter siswa merupakan target penting Pendidikan. Siswa yang berkarakter akan tumbuh menjadi sosok disiplin, pekerja keras, rajin, pantang menyerah dan berakhlak jujur,” ucap H.Nanang Ermanto.



Menurutnya, pendidikan karakter di sekolah bertujuan untuk membangun karakter siswa supaya memiliki sifat atau ciri khas yang melekat pada diri seseorang dalam berperilaku sehari-hari.


Selain itu, Bupati mengungkapkan kemajuan global dan digitalisasi saat ini harus diiringi dan ditopang dengan karakter yang baik dan kuat. “Ada banyak cara untuk membentuk karakter para siswa di sekolah, diantaranya bijak dalam menggunakan kemajuan teknologi,” tuturnya.


“Adik-adik juga bisa ikut berkontribusi memajukan Lampung Selatan ini, dengan cara membranding atau mempromosikan potensi daerah kita melalui sosial media,” terangnya.


Diakhir sambutannya Bupati Lampung Selatan berpesan kepada para pelajar agar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baikya untuk belajar dan menggali potensi diri.


“Jangan sia-siakan waktu kalian, belajarlah dengan tekun sebab ilmu itu luas, galilah sedalam-dalamnya. Selamat belajar, semoga kalian semua sukses dan menjadi kebanggaan kedua orang tua,” pesan  Bupati Lampung Selatan.


Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Kalianda Darmiyati, M.Pd. juga mengatakan, "Semoga kehadiran bapak bupati pada kunjungan kerja ini dapat memberikan semangat belajar bagi pelajar kami, dan juga para dewan guru untuk menjadikan pendidikan di Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi." ujarnya.


Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi dialog tanya jawab oleh para pelajar kepada bupati yang berlangsung santai dan hangat.


Selanjutnya, Bupati Nanang Ermanto berpesan kepada siswa siswi giat belajar untuk jadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara, menggapai cita cita sebagai generasi penerus bangsa.


"adik adik harus mempersiapkan diri dengan ilmu pengetahuan, skil (keahlian) ditengah arus informasi dan globalisasi saat ini. Sehingga tidak tertinggal dengan kemajuan zaman." Pesan Nanang Ermanto.


Sebelum meninggalkan SMA 1 Kalianda, Kepada tim IWOI Lamsel Nanang mengatakan, bahwa di butuhkan suatu wadah, maka dari itu Pihak Pemda Lampung Selatan siap memfasilitasi untuk untuk kemajuan sekolah dan Dunia Pendidikan.


"Pemerintah Daerah bisa memfasilitasi anak anak milenial ini, mudah mudahan dengan kolaborasi Pemda dengan anak anak kita ini dan Dinas terkait dapat kita kembangkan di Lampung Selatan. Ini yang perlu dukungan, supaya anak anak ini punya arah, karna di era ini banyak anak anak kehilangan arah. Ini Alhamdulillah SMA 1 Kalianda ada prakaryanya. Saya sangat mendukung dan meng Apresiasi sebgai Pemerintah Daerah". Ucap Nanang.


Ia juga menambahkan, meskipun dari tingkat SD, SMP ada Kwalitas maka akan di bimbing jika berkualitas. Tutup Bupati Nanang Ermanto.

[Tim/iwoi]