-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Gubernur Lampung Sambut Pemudik Di Pelabuhan Regional 2 Panjang

Jumat, 21 April 2023 | 06.30 WIB Last Updated 2023-05-09T04:06:01Z



PANJANG, Tren5.co.id- Bertempat diterminal Ro-ro Pelabuhan Regional 2 Panjang Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi didampingi Forkopimda Provinsi Lampung,  Kepala KSOP Kelas 1 Panjang Ir. Andi Fiardi, M.T. dan General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Imam Rahmiyadi menyambut KMP. Dobonsolo yang mengangkut pemudik kendaraan roda dua di Pelabuhan Panjang dengan jumlah penumpang sebanyak 520 dengan 327 kendaraan roda dua ini merupakan kunjungan yang kedua, sebelumnya kunjungan pertama pagi tadi  berjumlah 1222 penumpang dan 648 kendaraan roda dua, sehingga jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Panjang sampai dengan saat ini Kamis Tanggal 20 April 2023 total 1.742 penumpang dan 975 kendaraan roda dua.


Pada kesempatan ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut dan melepas kepulangan para pemudik menuju kampung halamannya masing-masing dengan dikawal Satlantas Polresta Bandar Lampung. Gubernur merasa bersyukur melihat wajah para pemudik yang tampak ceria dan senang. "Saya lihat tadi senang semua. Jadi kita harapkan, nanti saat arus balik bisa berjalan dengan lancar, sebelumnya pada saat peninjauan kesiapan yang dilakukan Gubernur Lampung Selasa, 18 April 2023 menyampaikan bahwa Pelabuhan Regional 2 Panjang sebagai Pelabuhan yang berada di Provinsi Lampung ditunjuk sebagai Pelabuhan alternatif oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi pelabuhan penyeberangan bagi pemudik pada Idul Fitri 1444 H tahun 2023 ini. Lebihlanjut beliau mengatakan “Perlu ada alternatif jalur Pelabuhan diluar Pelabuhan Bakauheni untuk memastikan masyarakat yang akan melakukan arus mudik dan arus balik bisa berjalan lancar guna mengurai kemacetan sehingga para pemudik di tahun merasa betul-betul nyaman dan aman.



General Manager Pelindo Regional 2 Panjang juga menyampaikan bahwa kami selaku Operator Pelabuhan senantiasa memberikan Pelayanan yang maksimal dengan berkordinasi dengan berbagai pihak salah satunya KSOP Kelas 1 Panjang sebagai Regulator dan stakeholder terkait dalam pelaksanaan kegiatan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444H tahun 2023 ini. Dengan fasilitas utama yang baik dan memastikan keamanan serta kenyamanan yang kami berikan kepada para pemudik, insyallah pemudik dapat berkumpul dengan keluarga dalam keadaan sehat dan selamat.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan menyapa para pemudik yang berada diaera dermaga dan menutup kegiatan ini dengan melepas para pemudik yang akan menuju kekampung halamnnya masing-masig.


-- selesai –


Tentang PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang adalah Badan Usaha Milik Negara di bidang jasa kepelabuhanan yang merupakan operator pelabuhan terbesar di Indonesia. Pelindo Regional 2 Panjang terletak di Provinsi Lampung dengan visi menjadi pemimpin ekosistem maritim terintegrasi dan berkelas dunia dan misi mewujudkan jaringan ekosistem maritim nasional melalui peningkatan konektifitas jaringan dan terintegrasi pelayanan guna mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia.

[Heru]