-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Jajaran Direksi Lakukan Kunjungan Kerja Dan Pemantauan Arus Balik Melalui Pelabuhan Panjang

Rabu, 26 April 2023 | 06.31 WIB Last Updated 2023-05-09T03:57:54Z

 



BANDAR LAMPUNG Tren5.co.id - Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Ihsanudin Usman bersama Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Mega Satria melakukan kunjungan kerja ke Pelindo Regional 2 Panjang yang disambut oleh General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Imam Rahmiyadi didampingi jajaran management. Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja terkait pembahasan capaian kinerja Pelindo Regional 2 Panjang tahun 2022 dan RKAP tahun 2023,26 April April 2023.


Kegiatan diawali dengan pemaparan dan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang berlangsung di Gedung AKHLAK.Dalam paparannya General Manager Imam Rahmiyadi menyampaikan beberapa capaian Pelindo Regional 2 Panjang selama tahun 2022 maupun capaian yang telah dikerjasamakan untuk jangka waktu kedepan dengan berkolaborasi bersama anak perusahaan yang berada dilingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang dan diselah paparannya Imam Rahmiyadi juga menyampaikan paparan terkait kesiapan dalam menyambut arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 H tahun 2023.


“Di antaranya kerjasama yang dilakukan terhadap pelayanan Pemanduan dan Penundaan Kapal kepada perusahaan-perusahaan yang berada dilingkungan Pelabuhan Panjang, kerjasama dalam hal optimalisasi dermaga guna mengurai antrian penyandaran kapal serta menambah dan melakukan peremajaan fasilitas-fasilitas yang berfungsi untuk meningkatkan market batu bara serta pembangunan exit tol yang terhubung langsung dengan Pelabuhan Panjang serta fasilitas-fasilitas tambahan juga kita siapkan untuk menyambut para pemudik pada arus mudik tahun ini dengan fasilitas pendukung yang berkerjasama dengan stakeholder terkait.” Ujarnya.




Selanjutnya Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mengapresiasi capaian yang telah dilakukan Regional 2 Panjang, serta menyampaikan bahwa optimalisasi yang dilakukan harus sebanding dengan capaian, dengan berinovasi untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa.


Hal senada disampaikan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum sekaligus Direktur Pembina di Regional 2 Panjang, bahwa seluruh pekerja yang berada dilingkungan Pelindo Regional 2 panjang harus bersinergi dan memiliki rasa tanggung jawab bersama sebagai pekerja agar terciptanya lingkungan kerja yang baik serta mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa.


Diakhir pemaparan pembahasan capaian kinerja Pelindo Regional 2 Panjang Dirsum dan Dirkeu mengharapkan agar seluruh pekerja mampu meningkatkan kinerja serta pelayanan terhadap pengguna jasa yang akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan pekerja.


Kegiatan ini diakhiri dengan kunjungan Lapangan dan tinjauan Kesiapan arus Balik yang melalui Pelabuhan Panjang.

 

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara di bidang Jasa Kepelabuhanan yang merupakan operator Pelabuhan terbesar di Indonesia. Dengan Visi menjadi pemimpin ekosistem maritim terintegrasi dan berkelas dunia dan Misi mewujudkan jaringan ekosistem Maritim Nasional melalui peningkatan konektifitas jaringan dan terintegrasi pelayanan guna mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia.


(*/Heru)