-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas XII MAN 1 Lampung Selatan, Tahun Pelajaran 2022-2023 dan Wisuda Tahfizh / Tilawah

Kamis, 25 Mei 2023 | 20.52 WIB Last Updated 2023-05-25T13:59:08Z

 


LAMSEL, Tren5.co.id - Madrasah aliyah negeri (MAN 1) menggelar acara pelepasan Siswa/siswi kelas XII tahun pelajaran 2022-2023 dan wisuda tahfizh / tilawah di halaman sekolah setempat kamis, (25-05-2023).


pelepasan siswa/siswi madrasah aliyah negeri (MAN 1) dibuka dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan lagu mars madrasah aliyah negeri (MAN 1), dan di lanjut melantukan ayat alqur'an oleh siswi madrasah aliyah negeri.


Turut hadir dalam acara", kepala MAN 1, Ahmad musopa,M.pd., kemenag lamsel, Hi.ashari SE.M.pd.i., kabag kesra lamsel, Dr. Firmansyah s.pdi.,Mpd., Lurah wayurang, Ketua komite MAN 1, endang martini M.pd., lurah wayurang, iman wahyudi SH,.


Ketua komite endang martini M.pd.,menyampaikan", beberapa waktu yang lalu telah di umumkan kelulusan untuk putra putri yang jumlahnya ada 154 siwa /siswi, dan saya ucapkan selamat untuk kalian semua, karena kalian semua lulus 100%, ucapnya".




Kelas XII bukan kelas ahir bagi kalian semua, tapi kelas XII adalah merupakan ujung awal dan kalian harus tentukan masa depan karena pendidikan SLTA saja tidak cukup, mudah-mudahan 154 anak-anak hari ini yang di dampingi orang tua hebat, bisa menentukan langkah menuju pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi, karena pendidikan merupakan aset masa depan, dan semoga apa yang kalian rencanakan menjadi kenyataan, terang ketua komite".


 

Kabag kesra lamsel  Dr.firmansyah juga menyampaikan pesan tertulis bupati lamsel", saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran signitas akademika MAN 1 kalianda, yang telah mengerahkan segala daya dan upaya untuk menghasilkan lulusan yang benar-benar berkualitas, baik moral maupun intlektual sehingga pada tahun ini tingkat kelulusan beserta ujian nasional di lampung selatan dapat mencapai 100%.


Lanjut", tentunya dengan capaian tersebut dapat berpengaruh pada nilai indeks pembangunan manusia, IPM daerah kita dimana pada tahun 2022  di atas 69,00 atau mengalami peningkatan sebesar 0,51 dari tahun 2021 yang sebesar 68,49, pada tahun 2023 di targetkan mencapai 70.00, dan perlu kita ketahui juga bahwa sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan pemerintah telah mencanangkan program suasembada sekolah, dengan program tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan upaya penanganan anak tidak sekolah di lampung selatan, dalam mencapai merdeka belajar melalui pemberian beasiswa, rehabilitasi dan program penyetaraan kejar paket A,B dan C, jelas" firmansyah".


di tempat yang sama kepala MAN 1 kalianda Ahmad musofa M.pd., berharap",kepada siswa/siswi, lanjutkan kuliah, ketika dia bekerja lakukan pekerjaan itu dengan mengedepankan etika, artinya ilmu itu supaya bermanfaat di masyarakat, kalaupun tidak kuliah tapi dia bekerja tetapi mengedepankan adab dan akhlak supaya ilmu yang mereka dapat  bermanfaat untuk semua orang, tutupnya".


(Ifn)