-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Binrohtal Rutin Sarana Tingkatkan Iman dan Taqwa Personel Satbrimob Polda Banten

Kamis, 15 Juni 2023 | 18.46 WIB Last Updated 2023-06-15T11:49:09Z



Tren5.co.id, Serang _ Seluruh Personel Satuan Brimob Polda Banten menggelar kegiatan Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) di tempat ibadah masing-masing sesuai agama para personel, salah satunya bagi personel Muslim melaksanakan Binrohtal di Masjid Baitul Muttaqin Satbrimob Polda Banten pada Kamis (15/06). 


Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Kamis pagi ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh personel Brimob Banten. Sekaligus mempererat silaturahmi setiap personel dengan saling mendoakan kebaikan bagi sesama. 


Dalam kesempatan berbeda Dansat Satbrimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin memyampaikan bahwa kegiatan rutin dilaksanakan oleh seluruh personel Satbrimob Polda Banten. “Setiap hari Kamis kami selalu rutin melaksanakan Binrohtal, dengan tujuan untuk meningkatkan karakter anggota yang lebih religius sehingga lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT termasuk dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata Dede. 



Dede mengatakan tujuan dilaksanakanya kegiatan untuk membentuk karakter personel. “Selain itu dengan dilaksanakannya kegiatan Binrohtal ini, diharapkan karakter anggota lebih humanis dalam pelaksanaan tugas, sehingga citra Polri khususnya Brimob bisa lebih baik di mata masyarakat,” ujar Dede. 


Lebih lanjut Dede juga menambahkan, kegiatan Binrohtal ini diawali pembacaan Dzikir Asmaul Husna. "Kegiatan diawali dengan pembacaan Dzikir Asmaul Husna Yasinan dan dilanjutkan ceramah singkat oleh anggota yang berkompeten dalam membawakan ceramah agama atau tokoh agama yang sengaja dihadirkan untuk memberikan kajian." ucap Dede. 


Diakhir Dede menjelaskan pada akhir kegiatan Binrohtal secara serentak juga melaksanakan do’a bersama. "Dengan harapan agar Indonesia selalu aman dan tertib terkhusus lagi do’a untuk seluruh personel brimob yang selalu menjadi garda terdelan agar selalu diberikan perlindungan dan kelancaran dalan melaksanakan tugas di lapangan," tutup Dede. (Bidhumas)