-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Bupati Lampung Selatan, Buka Secara Resmi Rapimda dan Musda KNPI Ke XIII Lampung Selatan

Selasa, 13 Juni 2023 | 12.58 WIB Last Updated 2023-06-13T05:58:32Z

 


LAMSEL, Tren5.co.id- Karateker DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lampung Selatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII yang dipimpin Karateker DPD KNPI Lampung Selatan Merik Havit, S.H., M.H., di aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan. Selasa 13/06/2023.


Hadir pada agenda Rapimda dan Musda ke XIII sekaligus untuk membuka secara resmi, Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Martoni Sani, perwakilan anggota Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, anggota DPRD Lampung Selatan dan Perwakilan Tokoh Adat Lampung Selatan.


Hasil pantauan tim IWOI Lamsel di lokasi, Merik Havit, SH., M.H., yang juga merupakan Karateker DPD KNPI Lampung Selatan, dalam sambutannya mengemukakan, bahwa Musda ini diselenggarakan demi wadah perjuangan pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


"Musda ini diselenggarakan karena demi wadah perjuangan pemuda dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena KNPI yang mempunyai fungsi sebagai Forum Komunikasi dan penyalur Aspirasi organisasi Kemasyarakatan Pemuda dalam meningkatkan derajat, taraf hidup, status dan kesejahteraan sosial."ungkapnya.



"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan dibawah kepemimpinan bapak H.Nanang Ermanto, yang telah mendukung dan memfasilitasi atas terselenggaranya Rapat Pimpinan Daerah dan Musyarawah Daerah ke XIII."ucapnya diakhir sambutan.


Dikesempatan yang sama Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto dalam sambutannya mengutarakan,"saya menyambut baik atas terselenggaranya Musda KNPI ke XIII Kabupaten Lampung Selatan, karena tantangan KNPI kedepannya bukan hanya mempersatukan seluruh organisasi yang berada didalamnya tapi akan menghadapi persaingan global baik dari dalam maupun luar negeri."ucapnya.


"Agar KNPI tetap bertahan pada situasi seperti ini, sekaligus juga untuk memajukan Lampung Selatan, maka KNPI harus memiliki pemikiran tentang kemajuan, kecerdasan, teknologi, pendidikan dan kewirausahaan serta tanamkan sikap profesionalisme kepada para pemuda sikap profesionalisme jika dimiliki oleh KNPI, saya optimis KNPI akan menjadi organisasi yang maju, berkarakter, berintegritas, dan berwawasan tinggi,"lanjut H.Nanang Ermanto.


H.Nanang Ermanto juga berharap,"Saya berharap Rapimda dan Musda ke XIII Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan dengan baik, tertib, lancar, kondusif dan sukses."harapnya.


Acara dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi Rapat Pimpinan Daerah dan Musyawarah Daerah ke XIII Kabupaten Lampung Selatan.

[Liana/tim]