-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Camat Ketapang Pimpin Rakor Bulanan Sekaligus Sampaikan Beberapa Hal Penting

Senin, 12 Juni 2023 | 19.42 WIB Last Updated 2023-06-12T12:42:19Z

 


LAMSEL, Tren5.co.id _Pemerintah Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan yang di laksanakan di Aula Kecamatan Ketapang guna membahas beberapa hal penting yang berkaitan dengan evaluasi untuk kemajuan Kecamatan Ketapang. Senin ( 12/06/2023 ).


Rakor di hadiri dan di pimpin Camat Ketapang Rendi Eko Supriyanto S.STP. , Kepala Desa se Kecamatan Ketapang, Ketua TP- PKK Kecamatan Ketapang, TP-PKK Desa se Kecamatan Ketapang, KUPT se Kecamatan Ketapang, Pendamping Desa Kecamatan Ketapang.


Dalam Rakor Bulanan tersebut  membahas beberapa hal penting, sekaligus memaparkan laporan pertanggung  jawaban Ketua Badan Kerjasama Antar Desa ( BKAD) selaku Ketua Panitia Pelaksana Ketapang Fair yang di mulai dari 22  mei hingga 27 Mei 2023 beberapa waktu lalu.


Ketua BPKAD Kecamatan Ketapang Made Ardane sebagai Ketua Panitia Ketapang Fair 2023 dan yang juga selaku Kepala Desa Tridarmayoga bersama Bendahara Paryono (Kepala Desa Wai Sido Mukti) memaparkan laporan SPJ mulai dari awal sampai ahir pelaksanaan kegiatan Ketapang fair. Dalam rakor tersebut di ungkapkan kan plus minus dan di sepakati secara internal seluruh Kepala Desa adanya hal yang perlu di sinkronkan bersama.


Di ketahui meski tidak seratus persen sempurna, namun pelaksanaan acara  Ketapang Fair di Kecamatan Ketapang yang di Laksanakan di lokasi Wisata Pantai Onaria Desa Tridarmayoga berjalan spektakuler dan sukses hingga mendapatkan apresiasi dari Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto.


Sementara Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, S.STP dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Ketapang fair yang sudah di laksanakan berjalan sukses dan mendapat sambutan positif dan apresiasi dari Pemerintah Daerah.


Dalam kesempatan tersebut Camat Rendy Eko Supriyanto juga menyampaikan beberapa hal penting hasil Rakor di 3 Kabupaten pada Ahir Mei lalui, antara lain:

1. Terkait capaian PBB masih di angka 35 %

"Untuk capaian PBB kusus di kecamatan Ketapang capaiannya fluktuatif, sehingga perlu di dorong bagi desa yang belum menyetorkan pajak PBB nya". Himbau Camat.


Lebih lanjut camat menyampaikan dari  pemerintah bahwa pelaksanaan Idul Adha 1444 H  jatuh pada 29 Juni 2023. Ia juga menyampaikan dalam menghadapi Idul Adha dari Kabupaten  mengharapkan adanya himpunan Panitia Kurban di Kecamatan Ketapang. Meski sifatnya sodakoh namun itu merupakan ibadah sunah yang di kuatkan untuk kebersamaan dan kemaslahatan di masyarakat.


"Untuk pelaksanaan Solat Idul Adha bisa dilakukan di Masjid atau di lapangan, namun bila ada yang kurang sehat (batuk batuk) tetap di anjurkan memakai protokol kesehatan (menggunakan Masker)". Ucap Rendy Eko Supriyanto 


Rendy Eko Supriyanto juga menyampaikan dari Dinas Ketenaga kerjaan Kabupaten Lampung Selatan  Pemerintah Desa untuk mendata warganya terkait dengan status kerja baik itu sifatnya usaha sendiri maupun bekerja dengan orang lain. Khusus nya bagi usia Produktif di atas 15 tahun, data tersebut diharapkan valid dan  akan menjadi data base di Dinas Ketenaga kerjaan Kabupaten Lampung Selatan.


Selanjutnya ia menyampaikan Program Ketahanan Pangan (Bahan pangan pokok Sumber Karbo Hidrat) yang sudah di gulirkan dari Kabupaten dapat segera di salurkan ke masyarakat dan si selesai kan Laporan SPJ nya.


Rendy Eko Supriyanto mengatakan Untuk TP-PKK Desa, untuk dapat   membina kususnya seni Kasidahan dan Hadroh bagi generasi muda Remaja Islam Masjid (Risma) sebagai penerus karna menurut camat selama ini hanya yang sudah sepuluh yang di bina.


"Itu yang dapat saya sampaikan di luar dari pembahasan Ketapang Fair" Ujar Rendy Eko Supriyanto.


Sebelum rakor ditutup, Camat Ketapang secara resmi membubarkan Ke Panitiaan Ketapang Fair.


Ia juga menyampaikan terimakasih secara pribadi kepada Kepala Desa se Kecamatan Ketapang, KUPT se Kecamatan Ketapang, Pendamping Desa, dan seluruh Panitia yang terlibat atas kerjasamanya.


Rendi Eko Supriyanto berharap kegiatan Ketapang fair kedepan menjadi agenda rutin Tahunan.

[Liana/tim]