-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 77, Ditlantas Polda Banten Gelar Perlombaan Saftey Driving dan Saftey Riding

Rabu, 14 Juni 2023 | 17.21 WIB Last Updated 2023-06-14T10:23:54Z

 


CILEGON, Tren5.co.id _ Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten gelar perlombaan Saftey Driving dan Saftey Riding tingkat Polda dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 yang dilaksanakan di Dermaga 6 Pelabuhan Merak pada Rabu (14/06). 


Turut hadir dalam kegiatan Kasat PJR Polda Banten Kompol Fikri Ardiansyah, Kepala Seksi Kecelakaan (Kasi Laka) Lantas Polda Banten AKP Tri Sutrisno, Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Riska Tri Arditia serta diikuti peserta personel dari Polda Banten dan Polres jajaran. 



Dalam kesempatan tersebut Kasat PJR Polda Banten Kompol Fikri Ardiansyah menyampaikan perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77. "Perlombaan Safety Driving dan Safety Riding dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 serta untuk meningkatkan kemampuan personel dalam berkendara baik kendaraan motor maupun mobil," kata Fikri. 


Fikri menjelaskan kategori dan materi lomba yang disiapkan yakni uji keterampilan untuk kendaraan motor seperti Slalom, jalan berliku bentuk angka delapan, Titian keseimbangan, Chidory Balance. “Sedangkan untuk kategori dan materi yang  dilombakaan untuk kendaraan mobil seperti Slalom, jalan berliku, U Turn/J turn, angka 8 dan pengereman,” terang Fikri 


Terakhir Fikri mengatakan nantinya para  pememang perlombaan akan mengikuti lomba yang digelar oleh Korlantas Polri. "Para pemenang perlombaan ini akan kami kirim untuk mengikuti lomba yang akan digelar oleh Korlantas Polri sebagai perwakilian Polda Banten," tutup Fikri. (Bidhumas)