-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

KONI Lamsel Sesalkan Ketidak Hadiran Beberapa Cabor Saat Pengukuhan PJSI Lamsel

Rabu, 14 Juni 2023 | 19.13 WIB Last Updated 2023-06-14T12:13:54Z



LAMSEL, Tren5.co.id _ Ketidak hadiran beberapa Cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Lampung Selatan pada saat Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Lampung Selatan yang digelar di Aula Sebuku Rumah Dinas (RUMDIN) Bupati Lampung Selatan, Rabu 14/06/2023

Menuai pertanyaan dan sungguh sangat di Sesalkan oleh Ketua KONI Kabupaten Lampung Selatan Nursyamsi HZ, S.Ag., M.Pd.I.


Selain Ketua KONI Lamsel, Pengukuhan Pengkab PJSI Lamsel turut dihadiri, Asisten Administrasi Umum Badruzzaman, S.Sos., M.M., Kaban Kesbangpol Martoni Sani, PJSI Provinsi Lampung.


Saat diwawancara oleh Tim Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Lampung Selatan, Ketua KONI Lampung Selatan Nursyamsi HZ, S.Ag., M.Pd.I., mengatakan,"sungguh sangat disayangkan, disaat cabor Judo Lampung Selatan sedang menggelar Pengukuhan dan Pelantikan, kenapa dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang di Lampung Selatan tidak hadir dalam pengukuhan PJSI."ujarnya.


ia pun melanjutkan,"kurangnya rasa bersatu padu antar Cabor yang ada di Lampung Selatan, jadi pelajaran KONI untuk evaluasi kepada setiap Cabor. Agar kedepannya tidak terjadi kembali seperti ini."lanjutnya.


Bung Essy sapaan akrab Ketua KONI Lampung Selatan menambahkan,"Seharusnya di setiap cabor harus saling mendukung, saling support dan komunikasi yang baik. Di setiap cabor pasti ada kepengurusan, jika Ketua tidak bisa hadir, kalau tidak wakil ketua atau sekretarisnya intinya adalah keterwakilan dari masing - masing cabor.  Sungguh sangat disayangkan moment pelantikan pengkab cabor sekelas PJSI yang kita ketahui, diselenggarakan di aula sebuku yang dihadiri oleh Bupati, OPD dan FORKOMPIMDA, tidak kita hadiri dan tidak kita support."tegasnya. 


Perlu diketahui, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) adalah satu-satunya organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola,membina, mengembangkan & mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi setiap anggota di Indonesia. yang mempunyai Visi mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan ditingkat dunia, membangun watak, mengangkat harkat dan martabat dan karakter kehormatan bangsa dalam rangka ikut serta mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa, serta memperkokoh ketahanan nasional.


Diakhir wawancara, ,"Saya berharap kepada seluruh Cabor di Lampung Selatan untuk saling mendukung, bekerja sama dan bergotong royong untuk menciptakan Atlit yang profesional dan berprestasi dalam mengharumkan Kabupaten Lampung Selatan khususnya cabor masing-masing."pungkasnya.

[Liana/tim]