-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Ramah Tamah Politik DPC Partai Demokrat Lamsel Jelang Pemilu 2024

Minggu, 18 Juni 2023 | 12.50 WIB Last Updated 2023-07-17T17:33:11Z

 


Tren5.co.id, KALIANDA- Jelang Pemilu 2024, DPC Partai Demokrat Kabupaten Lampung Selatan menggelar acara Ramah Tamah Politik, sekaligus memberikan pembekalan politik kepada seluruh anggota, Bacaleg dan simpatisan partai. 


Ramah Tamah Politik tersebut berlangsung santai penuh rasa kekeluargaan di Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda. Sabtu (17/06/2023)


Acara Akbar tersebut di hadiri, Ketua DPD Partai Demokrat Lampung DR. Edi Irawan Arief, SE. M.Ec, Sekretaris DPD Ir. Midi Iswanto, Bendahara DPD Yozi Rizal, SH, Deputi Bappilu DPP Imer Darius, Bacaleg DPRRI Ike Edwin, anggota Fraksi DPR RI Zulkifli Anwar, seluruh  jajaran pengurus DPC dan PAC se Lampung Selatan, dan seluruh Bacaleg DPRD Lampung Selatan


Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, M. Junaidi mengatakan kegiatan ramah tamah politik ini adalah rangkaian roadshow Ketua DPD dan jajaran berkeliling ke seluruh Kabupaten/Kota se provinsi Lampung untuk memastikan kemenangan Partai Demokrat pada pileg 2024 mendatang. 


"Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan konsolidasi kita bersifat internal. Jadi yang kita undang hanyalah pengurus PAC, DPC, DPD, DPP dan semua bacaleg dari dapil Lampung Selatan, " ujarnya. 



Dalam kegiatan ini, sambungnya, pimpinan DPD memberikan arahan dan sharing pengalaman dalam melakukan strategi dan taktik pemenangan pileg. 


"Diharapkan kegiatan ini nanti dapat memotivasi para bacaleg untuk lebih semangat lagi bekerja untuk pemenangan dirinya dan pemenangan partai pada pileg mendatang,"imbuhnya.


Dilanjutkan sambutan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung DR. H. Edi Irawan Arief SE,. M.Ec. Dalam sambutannya . Edi DR. H. Edi Irawan Arief SE,. M.Ec. mengapresiasi pelaksanaan Ramah Tamah yang di gelar di Bumi Khagom Mufakat.


Di sampaikannya bahwa tujuan di gelar nya ramah tersebut adalah bagaimana semua Bacaleg, semua pengurus, semua kader punya sifat ramah tamah yang benar benar dan di aplikasikan dengan ucapan, sikap dan perbuatan di masyarakat.


"Kader dan Bacaleg Demokrat harus bisa mengambil hati masyarakat, santun adalah nama lain ramah tamah sosoknya menyenangkan orang lain, bisa mengambil hati orang lain." Ucapnya


Karena menurut nya, pada kompetisi Pemilu 2024 adalah merebut hati rakyat. Merebut nya tentu dengan menyenangkan hati rakyat.


Terkait sistem pemilu terbuka ini, Ia juga menegaskan bahwa tidak ada jaminan nomor 1 atau nomor 2 yang akan jadi, melainkan siapa yang berusaha. Dalam kesempatan itu Ketua DPD Provinsi meminta komitmen dan solidaritas dari seluruh Bacaleg, keder dan anggota.


Sementara Bacaleg DPR-RI Ike Edwin dari Partai Demokrat menyampaikan bahwa bergabung nya ia dengan  partai Demokrat, karena berangka dari pengalaman nya di era Presiden SBY sewaktu jadi Kapolres di Jakarta yang di rasakannya damai dan tidak banyak konflik dan bergejolak. Pemilu 2024 mendatang merupakan momentum bagaimana Demokrat dapat kembali memimpin setelah 10 tahun di luar dari Pemerintah.


"Saya tidak cari nomor urut, karena saya hanya ingin berbakti pada bangsa dan negara, momentum Pemilu 2024 harus diraih. Kepemimpinan 10 tahun Pak SBY yang lalu harus di gali dan di sampaikan kepada masyarakat. Yang kedua calon Presiden yang telah di usung Partai Demokrat itu yang harus di sampaikan kepada Masyarakat. Dan yang ke tiga bukti kinerja mereka itu yang harus di sampaikan,"Papar Ike Edwin.


Selanjutnya DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Zulkifli Anwar sebagai pelaku politik menyampaikan  pengalaman.


Dengan penuh semangat mantan Bupati Lampung Selatan tersebut membakar api semangat para kader dan semua Bacaleg yang hadir.


Dikatakannya, bahwa dalam satu tahun, hari harinya di habiskan untuk terus bersilaturahmi ke daerah dimana zona wilayah kerjanya demi untuk kemenangan Partai Demokrat.


"Bukan mendahului Allah, tanda tanda kemenangan itu sudah ada, maka saya tekankan kepada semua Bacaleg, Lampung Selatan harus menang". Tukasnya dengan  semangat.

[Liana/tim]