-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Aliansah Ketua DKM Jami Nurul Jihad Simbolis Peletakan Batu Pertama

Minggu, 18 Juni 2023 | 18.45 WIB Last Updated 2023-06-18T12:13:04Z

 


Tren5.co.id, TANGERANG _ Peletakan Batu Pertama dalam rangka pembangunan Masjid Jami Nurul Jihad pada hari kamis yang berlokasi RT 005 RW 004 Jatibaru Desa Tobat Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang sebagai simbolis dilakukan oleh Aliansah Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Minggu 18 Juni 2023.


Dalam Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Nurul Jihad dilakukan juga oleh Abdul Arif Usman SH, Tokoh Ulama KH idis pengurus MUI Kecamatan Balaraja. Ustad Manaf Ketua MUI Kecamatan Balaraja. Serta neng Novie Yanti ketua RT 005 Jatibaru.


Sebelum peletakan batu pertama, dilakukan pembacaan doa-doa serta pembacaan AlQuran yang dibawakan oleh ustad Manaf perwakilan warga Jati baru.


Sembari meletakkan batu pertama, Aliansah. menyampaikan peletakan batu pertama merupakan simbolis dimulainya pembangunan Masjid yang nantinya dapat digunakan sebagai tempat ibadah bagi guru, Karyawan, siswa maupun masyarakat sekitar, umumnya umat muslim, ucapnya.


"Selain sebagai tempat ibadah, aliansah berharap bahwa fungsi masjid dapat dimaksimalkan untuk kegiatan positif lainnya, “fungsi utama adalah sebagai tempat sarana ibadah, selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk pengajian bapak-bapak khususnya masyarakat Jati Baru" jelasnya.


Masih Aliansah,Untuk memaksimalkan Fungsinya, Aliansah mengatakan"Saya berharap agar pembangunan tempat ibadah itu bisa cepat selesai dan digunakan sebagaimana fungsi dan manfaatnya. kata Aliansi ketua DKM, ucapnya.


Lanjut Aliansyah, ketua DKM Jami Nurul jihad,menyampaikan bahwa masjid yang akan mulai digarap tersebut akan menjadi ikon baru bagi warga Jati Baru. Meskipun saat ini sudah mempunyai Masjid, namun dirasa kurang representatif karena ukurannya kecil dan berada di dalam, terangnya.


“Karena jumlah warga Jati Baru cukup banyak, maka jamaah harian biasanya dilakukan di  Masjid lama, namun hanya dapat menampung ratusan jamaah", imbuhnya.


Tambah Aliansah Ketua Pembangunan Masjid , Nanti melaporkan dana yang dibutuhkan hingga pembangunan selesai mencapai Rp 1,4 miliar untuk Masjid yang akan dibangun direncanakan terdiri dari lantai dua serta berarsitektur modern dengan skala 10×10 meter persegi dan dapat menampung seribu lebih jamaah,” tandasnya, tutupnya.


Bagi para donatur yang ingin menyisihkan rezekinya untuk pembangunan Masjid Jami Nurul jihad alamat di Kampung Jati Baru RT 005 RW 004 Desa Tibat Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Banten silakan hubungi ketua DKM Aliansyah atau silakan transfer ke nomor rekening mana Bank BJB 01 32 999 872 100 atas nama Masjid Nurul jihad.


Red/tim