-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Camat Ketapang Monitoring Lokasi Normalisasi Sungai Desa Ketapang

Kamis, 06 Juli 2023 | 20.09 WIB Last Updated 2023-07-06T13:10:50Z

 


Tren5.co.id, Lamsel _ Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, S.STP bersama jajaran pemerintah Kecamatan Ketapang melakukan Monitoring Normalisasi Sungai Way Karet di Dusun 3 Desa Ketapang Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan sebagai titik Nol Normalisasi yang sedang di kerjakan oleh Pemerintah Desa Ketapang. Kamis (6/7/2023).


Dilokasi tersebut hadir juga jajaran Pemerintah Desa Ketapang yang menyambut camat Rendy Eko Supriyanto dan jajaran nya. Serta Babinsa Koramil 421-03)Pnh Serma Nahrowi dan Pendamping Desa Ahmad Efendi,SE.


Pemerintahan Desa Ketapang melaksanakan Pembangunan Normalisasi tersebut dalam rangka mengembalikan fungsi sungai dan antisipasi banjir yang kerap melanda lokasi tersebut ketika intensitas curah hujan tinggi.


Diketahui dari bahwa Pembangunan Normalisasi tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) dari sub Ketahanan Pangan Tahun 2023.Jenis Pekerjaan, Pembangunan Suran Irigasi dengan Volume : P 2500 M, L 1,5 M, Anggaran biaya : Rp. 50.090.000, Pelaksanaan: 30 Hari.


Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto mengatakan kepada Tim IWO Lamsel bahwa kehadirannya dalam rangka monitoring (Monev) Normalisasi Sungai terkait pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan Normalisasi Sungai.



”Harapannya setelah di lakukan normalisasi, sungai kembali sebagaimana fungsinya sebagai aliran air, juga sebagai pengairan Ketahanan pangan juga untuk mencegah atau meng antisipasi terjadinya bencana banjir, memang saat ini intensitas hujan kadang kadang tidak menentu dan curahnya tinggi. Bahkan ada beberapa provinsi yang kena bencana banjir, Alhamdulillah hari ini normalisasi sudah terlaksana”.ucap Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto.


Sementara Kepala Desa Ketapang Hamsin, kepada tim IWOI lamsel menyampaikan dan berpesan kepada masyarakat dapat menjaga fungsi sungai.


”Allhamdulillah hari ini kita mulai melaksanakan Normalisasi sungai, semoga setalah di lakukan Normalisasi, aliran sungai dapat kembali lancar ketika musim penghujan dengan intensitas tinggi, sehingga tidak ada keluhan banjir lagi. Kita juga berpesan kepada masyarakat harus bersama sama menjaga sungai ini, contohnya jangan sampai mengotori sungai atau membuang sampah di sungai”.Pungkas Kades Ketapang Hamsin


Di lokasi yang sama, Babinsa Serma Nahrowi Koramil 421-03/Pnh turut serta hadir mengawasi Pelaksanaan Normalisasi yang berlangsung.


”Pada kesempatan ini, kita turut hadir mengawasi jalannya Normalisasi ini, karna Desa Ketapang merupakan Desa binaan kita. Semoga setelah di lakukan Normalisasi, sungai dapat kembali fungsinya sebagaimana mestinya, sehingga bencana banjir dapat di cegah jika aliran sungai lancar”. Ujar Serma Nahrowi.

[Liana/iwoi Lamsel]