-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Dinas Pendidikan Lampung Selatan Menjadi LO Kontingen Kepulauan Bangka Belitung Dalam Event JUMBARA Ke IX 2023

Minggu, 02 Juli 2023 | 19.36 WIB Last Updated 2023-07-17T17:19:25Z

 

Tren5.co.id, Lamsel _ Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan dampingi Kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam event besar Jumbara ke IX 2023, yang di laksanakan di Agro Wisata Way Handak, Kelurahan Lubuk Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Minggu (02/07/2023).


Persiapan demi persiapan dilakukan oleh tim  Advance (pendahulu) kontingen Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dibantu official Patners/pendamping dari dinas pendidikan kabupaten Lampung Selatan untuk memfasilitasi 47 peserta dari kontingen Babel.


Saat di wawancarai oleh tim IWOI Lamsel, tim pendahulu (Advance) Dedi mengungkapkan, sesuai dengan pedoman kontingen Babel mengirim 102 peserta, diantaranya 47 peserta inti yang diseleksi dari 7 kabupaten/kota, tim advance 6 orang dan sisanya pendamping, fasilitator, pendamping mula,wira dan madya.


"Sesuai dengan pedoman, kontingen Babel mengirim 102 orang, diantaranya dimana 47 peserta inti, tim advance 6 orang dan tim official, fasilitator, pendamping mula,wira dan madya,"ungkap dedi.


Dedi juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan yang sudah menjadi Official Partner/pendamping untuk kontingen Babel.


"Saya ucapkan terima kasih banyak, dari kedatangan kami tim advance yang berjumlah 6 orang pada tanggal 27/06/2023, disambut baik oleh LO kami dinas pendidikan Lampung Selatan serta difasilitasi dalam persiapan sampai pembuatan camp untuk peserta dari kontingen Babel, sungguh luar biasa dinas pendidikan yang setiap hari menemani kami."pungkasnya.



dikesempatan yang sama, Plt.Kadisdik Asep Jamhur, S.E., M.M., mengatakan, kami dari dinas pendidikan yang di tunjuk sebagai LO dari kontingen Babel. Akan selalu berusaha yang terbaik membantu.


"Kami yang ditunjuk sebagai LO kontingen Babel akan berusaha sebaik mungkin membantu kontingen Babel. Dari dinas pendidikan juga sudah membuat jadwal piket dari persiapan sampai penutupan untuk mendampingi kontingen Babel."ujarnya.


Asep Jamhur juga menambahkan, dengan event besar ini sangatlah berguna bagi Kepala Sekolah dan dewan guru yang ada di Lampung Selatan untuk pembelajaran ekstarkulikuler PMR disekolah masing - masing kedepannya.


"Kegiatan ini juga sangat penting bagi kepala sekolah dan dewan guru kedepannya, karena ini adalah Jumbara PMI yang akan berguna kedepannya untuk pembelajaran ekstrakulikuler PMR yang ada disekolah masing-masing."pungkasnya.


Perlu diketahui, Jumpa Bakti dan Gembira (JUMBARA) merupakan satu bentuk kegiatan pembinaan yang merupakan ajang pertemuan anggota PMR untuk saling berbagi, evaluasi, meningkatkan pengetahuan,sikap dan keterampilan dalam suasana gembira, bersahabat dan partisipatif sesuai Siklus Manajemen PMR.


JUMBARA yang merupakan salah satu strategi pembinaan dan pengembangan sukarelawan yang dikemas untuk melakukan evaluasi dan pembinaan yang telah dilaksanakan PMI, sekaligus merancang peran dan kegiatan sukarelawan untuk mendukung dan melaksanakan program peningkatan organisasi dan pelayanan PMI. (Liana/timiwoilamsel).