-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Pekan Perkenalan Khutbatul 'Arsy Ponpes Quantum Idea IV & PORSEKA Perdana : Membangun SDM Santri berbasis IPTEK

Selasa, 25 Juli 2023 | 17.23 WIB Last Updated 2023-07-25T10:29:39Z


Tren5, Jatisampurna Bekasi // Persaingan global di bidang pendidikan dan IPTEK sudah jadi kompetisi bagi lembaga pendidikan yang ada di wilayah Indonesia. Menyikapi hal ini, salah satu lembaga pendidikan berbasis Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren yang berlokasi di Jatisampurna Kota Bekasi, Pondok Pesantren Quantum Idea menggelar kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatul 'Arsy selama sepekan mulai hari Ahad, 23 Juli hingga 30 Juli 2023.


Sekitar pukul 08.30 kegiatan dimulai dengan pembukaan lagu Indonesia Raya yang diikuti seluruh peserta dipimpin oleh ust Agung Drajat. 


 "Kegiatan ini baru kami lakukan pertama kali dan mengundang juga wali santri selain kalangan internal Pondok Pesantren Quantum Idea," papar HM. Amin Tahmid, S.Ag, MM selalu Kepala Sekolah MA Quantum Idea di hadapan awak media. Dalam kesempatan tersebut selaku pembina Upacara hadir, bapak Ir H. Yan Kuryana Wiradipura, MBA dengan busana Casual.


"Mohon maaf saya berpakaian seperti ini karena saya mendadak diundang, "paparnya di hadapan peserta.



"Harapan kami santri pengabdian bisa memberi contoh terbaik buat santri baru," tandasnya pula.


Upacara pembukaan Pekan Taaruf Khutbatul 'Arsy ke IV dan PORSEKA (Pekan Olahraga Seni dan Pramuka) yang perdana berlangsung meriah dengan beragam kegiatan seperti Pencak Silat Tapak Suci, Tim Inti Pramuka, Kabaret Drama Sang Kiai serta ditutup dengan foto bersama.


"Kami ucapkan selamat datang kepada santri baru dan terima kasih kepada para wali santri yang menitipkan anaknya di Pesantren Quantum Idea," pungkasnya di hadapan peserta.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pembina Pramuka, Kepala Pondok Pesantren Quantum, guru dan Walisantri. (*/Red)