-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Terjalinnya Sinergitas Babinsa Wilayah Koramil 03/Pnh dengan Lembaga2 Pendidikan di Masa MPLS Siswa Baru Tingkat SMP & SMA

Selasa, 18 Juli 2023 | 16.27 WIB Last Updated 2023-07-18T09:30:33Z

 

Tren5, Lampung Selatan _ Di masa MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ) orientasi kegiatan sekolah bagi siswa dan siswi baru tingkat SMP dan SMA ,  beberapa instansi lembaga pendidikan yg sudah lama menjalin kerjasama dengan Koramil 421-03/Pnh , Babinsa2 wilayah kembali aktif memberikan materi tentang Kedisiplinan, PBB , dan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air kepada para siswa dan siswi baru tingkat SMP dan SMA tsbt ( Selasa 18/07/23 )


" Di masa-masa remaja seperti ini nilai kejuangan dan cinta tanah air benar2 harus di tanamkan , dan di kesempatan tinggkat2 pendidikan seperti ini pengetahuan2 tentang nilai2 kebangsaan hrs bnr2 tertanam untuk mencetak generasi2 penerus yg tau akan sejarah perjuangannya hingga menumbuh kan  semangat serta nilai patriotisme untuk membangun bangsa nya " Sertu Yus Karyanto ( anggota Koramil 421-03/Pnh ) mengungkapkan di sela kesibukannya memberikan materi.



" Kegiatan MPLS adalah kegiatan rutin tahunan yg merupakan programnya dari dinas pendidikan yg kemudian dalam setiap materi kegiatan nya bersinergi dengan unsur2 serta instansi lain di luar lembaga pendidikan untuk memberikan kan materi serta pengetahuan sebagai bekal anak2 yg menuju remaja " Bpk. Adi Waluyo . Spd. ( PLT.Wakasis SMA Kebangsaan ) menambahkan penjelasannya.


Dari beberapa hal yg terjadi dan tersiar di media benarlah ada nya bahwa secara umum anak yg dalam masa transisi sangat lah rentan ter kontaminasi oleh hal2 negatif sehingga nya segala kejadian yg kerap menjadi trending topik di media menjadi pelajaran sehingga segenap Lembaga sekolah dan instansi2 terkait ber upaya agar hal2 itu terjadi di lingkungan pendidikan kan nya.(if)