-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Aina Nabillah, Putri Asal Kabupaten Serang Berhasil Lolos Seleksi Duta Maritim Indonesia ASPEKSINDO 2023

Rabu, 09 Agustus 2023 | 14.28 WIB Last Updated 2023-08-09T09:02:51Z

Serang, // Aina Nabillah Mahasiswa baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang berasal dari Kp.Kamurang Pal,RT 03,RW 02,Desa Grogol Indah,Kecamatan Anyer,Kabupaten Serang,Provinsi Banten,menjadi salah satu perwakilan Kabupaten Serang sebagai Duta Maritim Indonesia Angkatan ke 3 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO),Rabu 9 Agustus 2023.


Pembukaan pendaftaran Duta Maritim pada tanggal 17 April - 30 Mei 2023 ini kemudian diperpanjang sampai tanggal 15 juni 2023. Para pendaftar diminta membuat video potensi Maritim dan lembar motivasi untuk melewati seleksi tahap berkas, setelah dinyatakan lolos seleksi tahap berkas para peserta diwawancara untuk diseleksi kembali oleh panitia penyelenggara. 


Dari banyaknya pendaftar hanya 100 orang dari seluruh Indonesia yang dinyatakan lolos,salah satunya Aina Nabillah Perwakilan dari  Kabupaten Serang yang diumumkan diakun Instagram ASPEKSINDO pada tanggal 12 Juli 2023.


"Aina Nabillah mengatakan,Duta Maritim ini adalah usaha ASPEKSINDO untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkonsen pada pembangunan Maritim di Indonesia dengan menumbuhkan Spirit Maritim dikalangan milenial," Ucap Nabila kepada media.


"Setelah dinyatakan lolos seleksi wawancara, peserta yang lolos akan berangkat ke jakarta pada tanggal 11-17 Agustus untuk mengikuti Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI).Dan akan memperebutkan juara 1 duta maritim Indonesia," Jelasnya.


" Mohon do'a dan dukunganya dari semua pihak,semoga saya diberikan kelancaran dan sukses menjadi Juara 1 Duta Maritim perwakilan Daerah Kabupaten Serang terbaik," harapnya.(*/Red)