-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

DPC PDI-P Lamsel Bersama Kader, Gelar Penanaman 4 Ribu Pohon Mangrove di Pematang Pasir

Kamis, 24 Agustus 2023 | 11.53 WIB Last Updated 2023-08-24T04:53:33Z


Lamsel, //Dalam rangka menjaga keseimbangan alam serta menggali potensi wisata di wilayah Desa Pematang Pasir Kecamatan Ketapang, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Ketua Srikandi PDI-P, Hj. Winarni bersama seluruh anggota DPRD Lamsel dan Kader dan simpatisan menggelar gerakan penghijauan penanaman pohon mangrove sebanyak 4000 pohon, Kamis (24/8/2023).


Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan H. Nanang Ermanto menyampaikan kegiatan penanaman pohon mangrove bagian dari rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78. Rangkaian tersebut diisi oleh DPP PDI Perjuangan, DPC sampai anak ranting dengan menjalankan program penghijauan penanaman pohon mangrove untuk menjaga kelestarian alam.


"Hari ini kita dapat bersilaturahmi dan berkumpul bersama seluruh Pengurus DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, Pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ketapang, KSB PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sragi, Bakauheni, dan Penengahan, juga para Bacaleg PDI Perjuangan Dapil 3, para Pengurus Ranting dan Anak Ranting serta para simpatisan PDI Perjuangan Kecamatan Ketapang untuk menjalankan program partai yang perduli dengan rakyat, "katanya.


Lebih lanjut, Nanang Ermanto mengatakan, tentunya kehadiran kita semua disini adalah dalam rangka melaksanakan Gerakan Penghijauan dengan menanam Pohon Mangrove di area pesisir pantai Desa Pematang Pasir. Gerakan Penghijauan ini merupakan salah satu Program Partai kita untuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, terutama diwilayah pantai yang ditanami pohon-pohon bakau atau pohon mangrove.


"Kegiatan Bakti Sosial Penghijauan ini merupakan bukti nyata kepedulian PDI Perjuangan terhadap lingkungan hidup, terutama terhadap kelestarian dan keasrian pantai. Dengan menanam pohon mangrove kita sudah turut andil besar menjaga lingkungan pantai kita. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan bergerak melestarikan lingkungan kita, dan ini akan menjadi contoh baik bagi warga masyarakat lainnya, "lanjutnya.


Sambungnya, Pelestarian lingkungan pantai dengan melakukan reboisasi penanaman pohon mangrove merupakan tanggung jawab kita bersama. Dengan lingkungan pantai yang bersih, air laut yang membiru, akan menampakkan  keindahan panorama pantai kita. Selain gerakan penghijauan ini juga untuk mencegah terjadinya abrasi laut. Tanaman mangrove sangat kuat dan berfungsi besar terhadap pencegahan terjadinya banjir rob atau banjir pasang air laut.


"Selain pada hari ini saya mengajak saudara-saudara sekalian, para pengurus DPC, PAC dan Bacaleg untuk sama-sama bergotong royong melakukan penghijauan dengan menanam pohon mangrove, kita juga akan melaksanakan konsolidasi kader partai dengan bersatu bersama masyarakat menjelang pemilu serentak 2024 nanti, dan kita bertekad untuk memenangkan kembali PDI Perjuangan pada Pemilu nanti, " sambungnya.



Konsolidasi kader partai ini penting kita laksanakan, karena dengan ini kita dapat mengkonsolidasikan seluruh kekuatan partai, baik itu berupa Struktur, Badan dan Simpatisan untuk bersama-sama menyatukan kekuatan, menggalang strategi untuk keberhasilan dan kemenangan partai pada Pemilu serentak 2024 nanti.


"Target kita adalah menang di pemilu Legislatif, baik untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI, kemudian kita kembali memenangkan Pilpres. Untuk itu, optimisme harus sedari sekarang kita tanamkan didalam diri kita. Tidak mustahil dengan kerja keras seluruh pengurus dari tingkatan Ranting, PAC, DPC, Srikandi serta seluruh simpatisan partai dan juga Sayap Partai.  Kita harus optimis PDI Perjuangan akan kembali memenangkan Pemilu Serentak 2024 nanti, " tegasnya.


Nanang Ermanto berharap, bagi seluruh Bacaleg, khususnya saudara-saudara yang akan berjuang di Dapil 3 ini, saya minta untuk bekerja keras meraih simpatik masyarakat. Tunjukkan kepedulian saudara terhadap masyarakat, dengan membantu mereka dalam situasi apapun, ini tugas saudara sebagai petugas partai, dan jadikan rumah-rumah kita terkondisi sebagai Rumah Kebangsaan bagi seluruh elemen masyarakat. 



"Saya berpesan, agar saudara Para pengurus Partai, Para Bacaleg, dan kepada seluruh Kader Partai, untuk membuka diri, menerima aspirasi masyarakat. Jadilah Banteng Sejati, di dalam membela kepentingan rakyat.  Kemenangan tidak datang tiba-tiba, harus disiapkan secara matang dan dijalankan tahap demi tahap, termasuk saat ini kita laksanakan Konsolidasi Kader, sebagai salah satu penggemblengan para Bacaleg agar siap bertarung dan menghadapi pemilu serentak 2024 nanti, "pesannya.



Menurutnya, tidak ada yang mustahil, selama kita bekerja keras, bergotong royong dan bertekad yang sama untuk meraih kemenangan. Berderaplah dengan segala kekuatan dan daya upaya yang ada menuju kemenangan pemilu 2024. Insya Allah, Pemilu Serentak nanti PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan akan kembali keluar sebagai pemenangnya. Pemilu nanti milik kita kembali, PDI Perjuangan kembali berjaya.


"Merdeka, Merdeka sampaikan kepada seluruh warga dan keluarga, khususnya masyarakat Kecamatan Ketapang bagaimana penderitaan Partai PDI-P pada zaman Orba yang pada waktu itu bernama PDI, selalu di injak oleh penguasa. Tetapi apakah PDI-P dendam? Tidak, tetapi Partai PDI-P mengedepankan persatuan dan kesatuan serta kesejahteraan rakyat. Itulah garis PDI Perjuangan, " terangnya.


Diakhir sambutannya Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih atas kebersamaan kita hari ini. Aksi Penghijauan ini akan menjadi awal dari kebiasaan baik kita untuk menjaga lingkungan. Mari satukan kekuatan, satukan tekad, satukan niat untuk menyambut kemenangan di Pemilu Serentak 2024, " pungkasnya.


Selanjutnya, penyerahan secara simbolis bantuan bibit pohon mangrove kepada kelompok tani Alam Lestari Kecamatan Ketapang oleh Ketua DPC PDI-P Kabupaten Lampung Selatan dan dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama kader dan KSB PAC PDI-P Dapil 3 di bibir pantai Desa Pematang Pasir.


(Tim/ IWO-I Lamsel)