-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Pembangunan Ruang Laboratorium SDN 1 Ranca Kelapa Diduga Asal-asalan

Rabu, 23 Agustus 2023 | 11.50 WIB Last Updated 2023-08-23T04:50:44Z


Tangerang, // Proyek pembangunan ruang Laboratorium komputer SD Negeri Ranca Kelapa 1 Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang diduga dilaksanakan asal-asalan. Selasa, 22/08/2023.


Dari hasil pantauan awak media di lokasi pembangunan ruang tersebut, terlihat dalam proses pengecoran tiang kondisi papan bakisting kolom dibongkar sebelum waktunya, padahal cor masih dalam keadaan basah dan diduga terindikasi opening tidak memakai tulangan kolom praktis, lebih mengejutkan lagi kondisinya keropos.


Berdasarkan papan informasi, proyek teraebut dikerjakan oleh CV. Tiga Saudara Serasi, yang menelan anggaran senilai Rp. 197.928.000,00- bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan.


"Kegiatan ini dibiayai dari pajak yang anda bayar"

Begitulah bunyi dari tulisan yang tertera di bagian paling bawah papan proyek.


Saat dikonfirmasi, salah seorang pekerja mengatakan bahwa mengapa pekerjaan itu tidak memakai kolom praktis, alasannya ia bekerja sesuai dengan petunjuk pelaksana, karena dirinya tidak dibekali dengan gambar bangunan.


"Memang perintahnya dari pelaksana begitu, kalau gambarnya saya tidak dikasih,  yang pegang pelaksana," paparnya.


Jaka, pelaksana proyek tersebut saat dikonfirmasi berkata

"Siap bang, nanti abang bisa komunikasi dengan bang Jusro ya," singkatnya melalui jejaring WhatSapp.


Sampai berita ini diterbitkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang belum dikonfirmasi.


Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 Ayat (11) dan Ayat (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. (*/Tim)