-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Abdul Rahmad, S.IP, Menang Dalam Pilkades Desa Belambangan Dengan 452 Suara

Jumat, 01 September 2023 | 16.17 WIB Last Updated 2023-09-01T09:18:50Z

 

Lampung Selatan, -- Pemilihan kepala desa (pilkades) kecamatan penengahan kabupaten lampung selatan (Lamsel), selesai di selenggarakan di lapangan desa setempat pada kamis, (31-08).


Setelah selesai penghitungan suara di desa belambangan kecamatan penengahan, suara terbanyak di menangkan oleh calon nomor 2 (dua) dengan 452 suara.


Dari pantauan awak media ini terlihat yuporia dari pendukung nomor 2 (dua) A.rahmad S.IP, histeris merayakan kemenangan calon yang mereka dukung, bagaimana tidak mereka saling teriak dan berpelukan dengan wajah terharu, senang, dan merasa puas, atas kemenangan calon yang mereka dukung.


Ketua panitia pemilihan A.Hapipi menjelaskan", mata pilih kita ada 1.185 dan 30 untuk mata pilih tambahan totalnya menjadi 1.215, yang hadir dalam pemilihan 936, masing-masing calon mendapatkan suara, nomor 1 (satu) 92 suara, nomor 2 (dua) 452 suara, dan nmor 3 (tiga) 371 suara, dan suara rusak 21, klop seluruh suara 936 sesuai dengan pemilih yang hadir, Jelas A.hapipi".


Lanjut A.hapipi", saya berharap siapapun yang menjadi kades terpilih, dapat merangkul semua elemen, baik itu dari seberangan, apalagi dari kubu mereka sendiri, intinya yang menang jangan terlalu jumawa dan yuporia yang berlebihan, dan bagi calon yang kalah harus menerima dan ikhlas, karena pada dasarnya kompetisi itu ada yang menang dan ada yang kalah, tambahnya".



A.rahmad S.IP, di kediamannya mengatakan", sebagai kades terpilih, visi' misi' dan program kedepannya  saya ingin desa belambangan ini lebih maju, lebih mandiri, lebih aman, dan energic",  aparatur harus sesuai dengan  tupoksinya jangan campur aduk, itu visi' saya jelasnya".


Lanjut kades terpilih", program saya selanjutnya  usaha kecil menengah (UKM), kita kerjasama dengan badan usaha milik desa (BUMDES), untuk mengembangkan usaha kecil dari masyarakat terutama ibu-ibu dan pemuda, akan kita tampung dan kita kembangkan.


Selain itu, program saya yang utama, ingin menyediakan kendaraan atau mobil serbaguna, dimana kegunaan nya nanti untuk, bawa jenasah, orang sakit, dan untuk kebutuhan ibu-ibu pengajian dan lain sebagainya.


Untuk kepemudaan kita tingkatkan skil-skil pemuda kerjasama dengan balai latihan kerja (BLK), sehingga pemuda-pemuda kita tidak banyak yang nganggur, pungkas" A.rahmad S.IP,.

(ifn)