-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

KASAL:Program Kali Bersih dan Penanaman Pohon di Seluruh Indonesia Dalam Rangka HUT TNI AL Ke-78

Rabu, 06 September 2023 | 08.14 WIB Last Updated 2023-09-06T01:22:25Z


Merak, --  TNI AL bersama masyarakat laksanakan program kali bersih nasional 2023, bertempat dilingkungan Kampung Medaksa RT 04 RW 05, Kelurahan Taman Sari,KecamatanPulomerak,Cilegon,Banten.


Kegiatan kali bersih ini dilaksanakan di aliran kali medaksa yang langsung bermuara kelaut,dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penanaman bibit  pohon,Rabu,6 September 2023.


Acara dihadiri oleh Danlanal Banten Letkol Laut (P) Dedi Komarudin. Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol (Andree Ghama Putra),Camat Pulomerak (Heru Sanjaya), Lurah Tamansari ( Lutfi )dan masyarakat setempat. 


Program kali bersih 2023 ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI AL ke-78 dan dilaksanakan di 78 titik diseluruh Indonesia yang dipusatkan di Kampung Bahari,Desa Cilincing,Tanjung Priok,Jakarta Utara, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhamad Ali S,E.M,M secara vi-con.


Dalam kesempatan tersebut KASAL menyampaikan bahwa TNI AL sangat peduli akan kebersihan lingkungan, terutama daerah aliran sungai yang bermuara kelaut,dikarenakan sampah yang terbawa kelaut,dapat mengganggu ekosistem dilaut.dengan kondisi laut yang kotor juga berdampak pada navigasi dan pelayaran,jelasnya.


TNI AL mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah untuk menjaga kebersihan daerah aliran sungai,sehingga dapat mencegah dampak akibat yang ditimbulkan dari sampah dan kotornya aliran sungai yang bermuara kelaut.supaya tetap terjaga kelestarian lingkungan guna terus melaju untuk Indonesia Maju,tutup KASAL.(Heru.U)