SERANG - Warga pelanggan air PDAM mengeluh lantaran sudah 3 (tiga) hari ini, sejak Selasa (5/9/2023) suplay air PDAM macet total.
Macetnya suply air PDAM ini juga sangat dirasakan di desa Junti, pelanggan sudah menghubungi PDAM Tirta albantani namun di pingpong seperti melepas tanggung Jawab.
"Saya sudah menelpon ke PDAM tapi selalu di pingpong, suruh nelpon pa Rahmat lah, nelpon ke supir lah, nelpon yang buat D.O lah, " ucap Mun yang juga pelanggan PDAM.
Menurutnya, Warga di Desa Junti di Kampung Wanasari Jalan Rt 3 Rw 1 sudah 3 hari ini, dipusingkan dengan tidak keluarnya air PDAM. Karena tidak memiliki sumur cadangan maka semua penghuni rumah tidak bisa mandi.
Air PDAM mati, sebenarnya hal yang biasa terapi hanya sebentar dalam hitungan jam. Terapi yang sekarang ini sangat keterlaluan, air PDAM mati selama 3 hari.
Hal yang sama juga diungkapkan, Herna matinya air PDAM mengakibatkan keluarganya tidak mandi, demikian pula untuk berwudhlu pun tidak bisa.
Ia meminta intansi terkait, dapat membantu, terlebih DPRD Kabupaten Serang selaku wakil rakyat bisa turun tangan, dan meminta PDAM untuk segera membantu mengirimkan air bersih.
“Tidak mandi, bahkan untuk keperluan cebok saja susah,” ujar Herna, warga kampung Wanasari Jalan, sedang untuk keperluan masak dan minum tidak ada masalah karena ia biasa membeli air galon.
Warga meminta instansi terkait bisa mengirimkan bantuan air bersih ke wilayah terdampak di Kecamatan Jawilan khusus nya Kampung Wanasari Jalan desa Junti.(*/Red)