-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Rektor UT Ucapkan Selamat Atas Pengukuhan Guru Besar Pius Lustrilanang

Jumat, 08 September 2023 | 18.00 WIB Last Updated 2023-09-08T11:11:07Z


Purwokerto, -- Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D mengucapkan selamat atas pengukuhan Prof. Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M.Si., CSFA., CFRA sebagai Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Manajemen Pemerintah Daerah Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jum'at,8 September 2023.


Prof. Pius merupakan mantan aktivis 98 dan politisi asal Palembang Sumatera Selatan, saat ini menjabat sebagai Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.


Pengukuhan guru besar tersebut akan menambah jumlah dosen yang memiliki kepangkatan akademik tertinggi secara kelembagaan khususnya bagi Unsoed.


Prof. Ojat mengungkapkan, pengukuhan guru besar tersebut dapat menjadi inspirasi dan perspektif penting dalam dunia pendidikan. 


“Selamat dan sukses untuk Prof. Pius, semoga senantiasa dapat menebarkan manfaat dan mengamalkan ilmu pengetahuan bagi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya di dunia pendidikan,” tuturnya.


“Ini tentu dapat meningkatkan kualitas akademik perguruan tinggi di Indonesia dalam menciptakan sumber daya insani terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Prof. Ojat.


Dalam prosesi pengukuhan tersebut, Rektor UT menunjuk Direktur UT Purwokerto Dr. Prasetyarti Utami, S.Si., M.Si. untuk hadir mewakili. Pengukuhan dilaksanakan pada Sidang Senat Terbuka Unsoed di Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman, Purwokerto Jawa Tengah.(*/red)