-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

KPU Lampung Selatan Terima Bendera Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Pesawaran

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 14.15 WIB Last Updated 2023-10-14T07:15:02Z

 


Lampung Selatan, -- Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 yang di gelar KPU Kabupaten Lampung Selatan di GOR Way Handak Kalianda berlangsung meriah dengan di tandai Penyerahan Bendera Kirab Pemilu 2024  dari KPU Kabupaten Pesawaran kepada KPU Kabupaten Lampung Selatan.


 Acara tersebut berlangsung meriah dengan gelaran pawai dari Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu dan penyelenggara pemilu dari tingkat Kecamatan se Kabupaten Lampung Selatan yang turut menyemarakkan Kirab Pemilu 2024. Jum'at (13/10/2023)


Acara Akbar tersebut di hadiri Komisioner KPU Lamsel dan jajaran, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta kepala OPD Pemda Lamsel dan Forkopimda Lamsel. Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Wazzaki, S.H.

Seluruh Partai Politik Peserta Pemilu 2024, PPK dan PPS se Lampung Selatan serta tokoh masyarakat, tokoh Agama dan elemen masyarakat Lamsel.


Pantauan tim IWO-I Lamsel di lokasi, tampak Peserta Pawai KIRAB yang terdiri dari seluruh Parpol dengan ragam atribut yang di hias berlangsung meriah, dan diramaikan oleh penyelenggara pemilu yaitu PPK dan PPS dari seluruh Kecamatan se Lampung Selatan.


Usai pelepasan Kirab Pemilu tersebut, Irsan Didi selaku Kepal Divisi Sosialisasi Pendidik Pemilih dan SDM mewakili Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan Ansurasta Razak, S.E menerangkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung secara estafet di mulai dari KPU Provinsi Aceh sampai ke KPU Kabupaten Pesawaran, dan di terima KPU Kabupaten Lampung Selatan.


”Nanti di tanggal 22 Oktober ini KPU Kabupaten Lampung Selatan akan mengantarkan Bendera Kirab Pemilu 2024 ke KPU Kota Cilegon - Banten dan nanti secara Nasional berahir di Jakarta”. Ujar Irsan Didi


Ia melanjutkan, "Dalam kegiatan ini di ikuti Pemerintah Daerah, semua Partai Politik serta PPK, PPS dan KPPS, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan dari sekolah tinggi juga. Tujuan dan harapan nya adalah lebih membuming sampai ke masyarakat plososk bahwa pada 14 Pebruari 2024 itu adalah hari Pemungutan suara. Harapan kita Pemilu 2024 berlangsung damai, makanya kita mengambil tema "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa". Tujuan utama nya adalah meningkatnya partisipasi masyarakat menyalurkan hak pilihnya. Untuk persiapan Pemilu saat ini sudah masuk penetapan Daftar Calon Tetap (DCT)”. Pungkas Irsan Didi. 

(Tim IWO-I Lamsel)