-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Kunjungan Kerja Tim Penelitian Puslitbang Polri Di Polres Serang

Rabu, 18 Oktober 2023 | 17.21 WIB Last Updated 2023-10-18T10:22:31Z

 

Serang, -- Wakapolres Serang Kompol Arya Fitri Kurniawan SIK.SH beserta Pejabat Utama Polres Serang terima kunjungan kerja dari tim Penelitian Puslitbang Polri di aula Polres Serang,pada hari sabtu, 17 Oktober 2023.


Kedatangan tim Penelitian Puslitbang Polri di Polres Serang dalam tujuan Evaluasi Kualitas dan Kuantitas Bangunan Rumah Dinas Guna Pemenuhan Kesejahteraan Porsonel Polri. 


Dalam pertemuan tersebut juga ikut hadir Analis Utama Puslitbang Polri Pol Syahrial M. Said bersama Paur Subbid Faskon Bidrikwastu Kompol Enggar Agni Wibowo, Kabagstrajemen Rorena Polda Banten AKBP Ling Solihin beserta Kabagfaskon Rolog Polda Banten AKBP Umi Indrajayanti.


" Selamat datang dan terima kasih kepada Tim Kerja Penelitian Puslitbang Polri dalam melakukan tugasnya ke Polres Serang " Kata Waka Polres Serang Arya Fitri Kurniawan SIK  SH. 


Ditempat yang sama Kombes Pol Syahrial M. Said sebagai Ketua Tim Peneliti mengatakan inilah salah satu upaya dari pimpinan Polri,dalam meningkatkan kesejahteraan,agar semua personel anggota Polri " Mendukung dan menciptakan,supaya tugas pokok semua anggota Polri terlaksana dengan baik,sehingga masyarakat luas merasa puas,oleh karena itu, kita lakukan peningkatan kesejahteraan personel,ucapnya.


Masih Kombes Pol Syahrial M. Said, Memperkuat stabilitas Polhukam dan trasformasi pelayanan publik yang didalamnya harus dibarengi dengan peningkatan profesionalisme dan kesejahteraan bagi anggota Polri,sesuai dengan arahan kebijakan program nasional nomor 7,jelasnya.


Lanjut Syahrial, Sebagaimana kebutuhan dasar yang dimaksud adalah salah satunya tersedianya perumahan dinas bagi personel Polri. Jika kesejahteraan untuk kebutuhan dasar anggota sudah terpenuhi,maka kinerja anggota Polri dalam melakukan tugas harus profesional,sehingga masyarakat merasakan pelayanan yang baik, harapnya. 


" Kapolri sudah mencanangkan program dalam konsep transformasi menuju Polri Presisi,melalui Aspek Reformasi organisasi dengan menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0,salah satunya menargetkan prioritas dalam jumlah rumdin untuk personel Polri,kata Syahrial. 


" Seperti data yang didapat dari Asisten Logistik Kapolri,dimana jumlah rumah dinas personel Polri sudah 17%, jadi kita akan bangun rumah dinas Polri untuk tahun ini sekitar 3.500 unit,dengan anggaran sekitar total Rp. 1,3 Triliun,terang Syahrial. 


Kami bersama tim sudah lakukan pembangunan rumah dinas dibeberapa wilayah yaitu Polda Jawa Barat teruntuk Polres Kerawang, Polda Kalbar untuk satbrimob sebanyak 264 unit dengan luas tanah 5,2 hektar,sedangkan Polres Mangarai Barat dalam pembangunan khusus anggota Polri yang dinas di Polsek Komodo,imbuh Syahrial. 


Maka dengan ini Puslitbang Polri perlu melakukan penelitian,supaya memenuhi kesejahteraan personel Polri,dan melihat empirit.

Dan dimana 10 Polda sudah menjadi contoh dalam penelitian. Tujuannya adalah 1. Untuk dapat melakukan evaluasi dalam peningkatan kuantitas bangunan rumah dinas di lingkungan Polri, 2. Melakukan evaluasi kondisi fisik bangunan rumah dinas di lingkungan Polri, 3. Melakukan evaluasi kualitas bangunan rumah dinas di lingkungan Polri yang meliputi keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan kemudahan,” tutup Syahrial.(*/Red)