-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Lagi Lagi Pohon Tumbang, Tim Damkarat Lamsel Siap Sedia

Minggu, 01 Oktober 2023 | 23.27 WIB Last Updated 2023-10-01T16:27:06Z

 


Lampung Selatan, -- Sebuah pohon Angsana setinggi kurang lebih 10 meter tiba-tiba tumbang di Jalan Trans Sumatra, Jembat Besi Desa Gunung Terang,  Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan sekitar pukul 13.10 Wib.


Hasil pantauan Tim IWO Indonesia Lamsel di lokasi kejadian, Pohon itu sempat menutup akses jalan dan menimpa kabel PLN. Kepala Dinas Damkarat M. Sefri Masdian mengatakan pohon Angsan tersebut tumbang disebabkan sudah termakan usia.


"Pohon Angsana tersebut, betul penyebab (tumbang) karena termakan usia," ujar M. Sefri kepada tim IWO Indonesia di lokasi, Minggu (1/10/2023).


Tumbangnya pohon ini membuat jalan tertutup sehingga tidak dapat dilalui pengendara roda dua ataupun roda empat. Tak hanya menutup jalan, batang pohon Angsan juga sempat menimpa kabel listrik dan 1 buah kendaraan roda 2. Kabel listrik itu terlihat menjuntai di pinggir jalan.


Petugas Damkarat beserta Kepolisian Polsek Kalianda dan Dandim 0421/Ls berupaya menyingkirkan batang pohon yang berada di tengah jalan. Satu unit mobil siaga bencana diturunkan. Petugas pun menggunakan gergaji mesin untuk mengevakuasi batang pohon yang tumbang.


"Kita lakukan asessment dan evakuasi. Akibat pohon tumbang ini menimpa kabel PLN dan menghalangi jalan raya akses warga," pungkas Kepala Dinas Damkarat Kabupaten Lampung Selatan M.Sefri Mashadian. 

(tim iwoi lamsel/HPW)