-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

PT. Mayora Indah Jayanti 2 Bekerjasama Dengan DLHK Kabupaten Tangerang TNI Dan Polri Gelar Penanaman 100 Pohon

Rabu, 11 Oktober 2023 | 12.29 WIB Last Updated 2023-10-11T05:29:14Z


Kabupaten Tangerang, - PT Mayora Indah Jayanti 2 bekerjasama dengan DLHK Kabupaten Tangerang dan Danramil 13 Cisoka, melaksanakan Penanaman Pohon jenis Mahoni dan Ketapang di pinggir perairan Sungai desa Cibugel Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Rabu, (11/10/2023) 


Dalam moto “Lingkungan Hidup” dan tujuan dari PT Mayora Indah Jayanti 2 diharapkan dengan melakukan penanaman pohon di bantaran perairan desa Cibugel Kecamatan Cisoka menjadi lebih hijau, lebih sejuk dan dapat membantu mengurangi tingkat polusi di desa tersebut. 



Kegiatan tersebut dihadiri oleh Petrus Malvin,selaku Ketua Panitia CSR Jayanti 2, Hamdan Rahmat Suqya selaku DH IRGA Jayanti 2, sebanyak 7 orang tim dari Mayora, Kapten Jitu Arman Sinaga selaku Danramil 13 Cisoka, AKP Eldi selaku Kapolsek Cisoka, Fachrul Rozi selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansah Effendi selaku Kepala Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang. 



Petrus Malvin selaku Ketua Panitia CSR Jayan 2 Menyampaikan, “Hari ini kami melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility ( CSR ) yang berhubungan dengan Lingkungan Hidup yang dimana ini sudah menjadi tanggung jawab setiap orang untuk menjaga lingkungan hidup, dan kami PT Mayora Indah Jayanti 2 melakukan penanaman pohon mahoni dengan tujuan sebagai filter udara dan sarana serapan air dan menanam pohon ketapang dengan tujuan untuk memberi keindahan sepanjang bantaran perairan di Desa Cibugel Kecamatan Cisoka.”

Ucap Petrus. 



Tahun ini kami menanam sejumlah 100 pohon yang terdiri dari 50 pohon mahoni dan 50 pohon Ketapang. Disamping itu kami juga membuat tong sampah sebagai sarana agar warga tetap menjaga lingkungan hidup dengan membuang sampah pada tempatnya. 

Kami berharap tanaman yang telah ditanam dan tong sampah yang telah disediakan oleh PT Mayora Indah Jayanti 2 dapat dijaga, dirawat dan digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat sekitar.



Petrus Juga menambahkan, “Mari kita menjaga Lingkungan Hidup kita mulai dari hal kecil seperti menanam dan merawat pohon serta membuang sampah pada tempatnya demi keberlangsungan bumi kedepannya.”Jelasnya.



Ditempat yang sama, Benny Purwana, Seksi Taman dan RTH DLHK Kabupaten Tangerang menyampaikan rasa terimakasih nya kepada pihak PT. Mayora Indah Jayanti 2 yang sudah mengadakan program CSR penanaman pohon di bantaran sungai irigasi 


"Acara ini acara yang bagus acara yang baik tentunya kami berharap mewakili Pimpinan dan pemerintah Kabupaten Tangerang bahwasannya CSR ini dapat berjalan berlanjut Dan tentunya hasil dari apa yang sudah dilaksanakan hari ini khususnya penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,Tandasnya.Benny.(*/Red)