-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Ciptakan Pemilu 2024 Damai Dan Menyambut HUT Kab. Lamsel Ke-67, IWO-I Melibatkan Stakeholder di Wilayah

Rabu, 01 November 2023 | 08.45 WIB Last Updated 2023-11-01T01:45:42Z


Lampung Selatan, -- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan ke-67 dan mendukung Pemilu Damai 2024, Ikatan Wartawan Oline Indonesia (IWO-I) lamsel akan menyelenggarakan Event Lomba untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ Sedarajat, Rabu, 01 November 2023.


Kegiatan Event lomba tersebut sesuai arahan dari Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Indonesia (Ketum IWO-I), Dr. Adv. NR. Ichang Rahardian, SH.,MH. dan rencananya akan melibatkan stakeholder di Lampung Selatan, antara lain, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan, Dinas Pendidikan, Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS), Dispora, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  dan yang lainnya. Kegiatan yang rencananya akan di gelar pada 24 November 2023.


Hari Prasetyo Wibowo sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia ( IWO-I) Lamsel yang di dampingi Sekretaris, Hadi Kusuma, Liana (Bendahara) dan Susimah (wakil Bendahara) melakukan Audensi ke KONI yang diterima langsung oleh Ketua KONI Lampung Selatan Nursyamsi HZ., S.Ag., M.Pd.I, di Kantor Sekretariat di wilayah Kalianda. Selasa (31/10/2023).


Ditempat yang sama Ketua KONI Lamsel, Nursyamsi HZ., S.Ag., M.Pd.I,. Mengatakan kami dari Koni siap mendukung dan mengapresiasi rencana kegiatan ini. Nanti kita bantu dalam membuat konsepnya, apa lagi ini dalam rangka HUT Kab. Lamsel ke-67. Maka dari itu harapan saya, organisasi wartawan yang ada di wilayah kita dapat berkolaborasi untuk kemajuan, jelasnya. 


Sementara itu, Hari Prasetyo Wibowo, Ketua DPD IWO-I Lamsel mengatakan Event ini rencananya akan di ikuti tingkat TK, SD dan SMP, insya Allah pelaksanaannya pada tanggal 24 November 2023. Maka kita akan menggandeng dan melibatkan Instansi dan stakeholder. Serta bagi pemenang lomba, akan di berikan Dana Pembinaan, ucapnya. 


Lanjut Hari Prasetyo Wibowo,  Acara ini, digelar sebagai wujud keperdulian untuk menyongsong Kabupaten Layak Anak (KLA) Lampung Selatan serta kolaborasi Organisasi IWO-I Lamsel dalam mendukung dan memajukan Daerah, seiring Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan sebagai mana juga arahan Ketua Umum IWO Indonesia DR. NR. Icang Rahardian, S.H,. M.H.” Paparnya.


Hari Prasetyo Wibowo menjelaskan, sebagai salah satu wadah Organisasi Wartawan, IWO-I Lamsel, telah mengepakkan sayap Rajawali Sakti  dengan karya publikasi sebagai bukti eksistensi di  Serambi Sumatera.


Tambah Hari Prasetyo Wibowo, Meski baru setahun eksistensi nya di Bumi Khagom Mufakat dan baru di Lantik pada 17 Oktober 2023, namun IWO-I Lamsel berupaya hadir memberikan warna yang berbeda dengan kinerja nyata dan torehan karya publikasi sebagai Jurnalis Terpercaya ( Truested Journalist) serta mengedepankan kode Etik Jurnalis, sesuai UU Pers NO. 40 Tahun 1999,  dan siap bekerjasama, dengan Forkompinda dan instansi lainnya yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, tutupnya. (*/liana)