-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Komunitas Pertamina Lepas Liarkan Puluhan Tukik, Kehabitatnya di Pantai Minang Rua Bahari

Sabtu, 18 November 2023 | 19.01 WIB Last Updated 2023-11-18T12:02:03Z


Lampung Selatan, - Dalam rangka dukung kelestarian alam dan satwa sejumlah komunitas yang tergabung di pertamina merilis penyu langka jenis tukik di destinasi wisata pantai Minang Rua Bahari Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu, (18/11/2023). 


Pada giat ini salah satu perwakilan dari komunitas Pertamox Bung Herry  mengatakan, bahwasanya mereka selama ini mendengar ada penangkaran budidaya penyu jenis tukik yang ada di destinasi pariwisata Minang Rua Bahari ini, oleh karena itu kami terpanggil untuk ikut serta menjadi bagian dalam upaya menjaga juga mendukung kemajuan pariwisata Indonesia. 


" Semoga dengan pelepasan satwa penyu langka jenis tukik ke habitatnya dapat melestarikan kelangkaan satwa langka ini agar dapat berkembang biak supaya tidak punah," ungkap Ketua Komunitas Pertamox Bung Herry. 


Dalam kegiatan ini, juga turut hadir Kades Kelawi Bahriar Ibrahim yang dilibatkan sekaligus bersama sama untuk melepaskan Tukik, Sementara di lain pihak mewakili Ketua Pokdarwis Destinasi wisata pantai Minang Rua Bahari Saiman, Sekretaris Pokdarwis Bung Rian Haikal  menjelaskan, dengan adanya giat seperti yang dilakukan oleh komunitas Pertamina sangat baik sekali yang mana bertujuan melestarikan alam juga mendukung kemajuan Pariwisata Indonesia khususnya di Destinasi wisata pantai Minang Rua yang ada di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. 


" Menurut Bung Rian Haikal, juga sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung selatan dan dinas terkait perlu mengedukasi masyarakat untuk pengelolaan khusus serta dalam pemberdayaan penangkaran satwa Penyu ini, sehingga saat pembudidayaan nya dapat berkembang biak dengan maksimal. 


" Karena tidak semua pantai yang mempunyai satwa penyu ini, seperti halnya di objek destinasi wisata pantai Minang Rua Bahari Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung selatan," pungkasnya.               (ifn)