-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Parah,,,!! Diduga Pemasangan Turap Kali Pembuangan Cigagura Hilir Dalam Keadaan Air Banjir

Rabu, 13 Desember 2023 | 08.40 WIB Last Updated 2023-12-13T01:41:56Z


Tangerang, -- Pengerjaan turap di kali pembuang Cigarura (Hilir) yang di kerjakan oleh CV DIAN SAKIRA, dengan anggaran 198.876.000 APBD-P kabupaten Tangerang tahun 2023, diduga dikerjakan dalam keadaan air bergenang, Rabu 13 Desember 2023.


Hasil pantauan awak media dilokasi pemasangan turap di Kali Pembuangan Cigagura Hilir, Desa Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, terlihat genangan air saat para pekerja melakukan pemasangan batu.


Ketika dikonfirmasi kepada yang mengaku sebagai pegawas lapangan dan tak mau menyebutkan namanya mengatakan, sebenarnya dalam pengerjaan turap memang seharusnya air kering, tidak bergenang atau banjir, paparnya. 


" Bahwa seharus dalam pengerjaan airnya harus di keringkan terlebih dahulu, sehingga daya rekat adukan semen mengikat batu belah yang terpasang, kalau seperti ini kwalitas bangunan pasti kropos di bawahnya karna menggunakan adukan kering, yang pastinya tidak meresap ke dalam air, walaupun meresap daya rekatnya berkurang karna terkena air," Kata pengawas. 


Saat dikonfirmasi lewat pesan Whatsapp pelaksana proyek (Sanjay) tidak merespon dan tak menjawab pertanyaan awak media, sampai berita diterbitkan. 


Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 Ayat (11) dan Ayat (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. (Tim)