-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Anak Perusahaan BUMN WIKA PT.Wijaya Karya Beton Tbk, Tanam 100 Batang Pohon Mangrove Di Pantai Minang Rua

Sabtu, 13 Januari 2024 | 19.06 WIB Last Updated 2024-01-13T12:06:50Z

 

Lampung Selatan, -- Anak perusahaan BUMN WIKA yaitu PT Wijaya Karya Beton Tbk tanam 100 batang pohon mangrove di pantai minang rua sebagai wujud peduli lingkungan. Sabtu, 13/01/2024.


Dalam kesempatan itu Corporate Secretary PT. Wijaya Karya Beton Tbk. Dedi Indra menyampaikan, bahwa ini merupakan bagian dari aksi nyata PT Wijaya Karya Beton Tbk di Provinsi Lampung, melalui Pabrik Produk Beton  Lampung Selatan dalam berkontribusi pada lingkungan hidup, pada hari ini bersama-sama masyarakat dan pokdarwis di pantai minang rua menanam pohon mangrove juga sekaligus melepaskan Penyu jenis tukik ke habitatnya.


Selain itu juga, kami menanam rumput laut dan memberikan tempat sampah, supaya masyarakat di sekitar pantai minang rua dapat membuang sampah pada tempatnya agar bisa  memanfaatkan dengan baik sehingga tidak membuang sampah sembarangan.


"Ini adalah wujud amanah dari PER-01/MBU/03/2023, dimana kami sebagai anak perusahaan BUMN Wijaya Karya berkontribusi nyata dalam upaya mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan hidup, pada prinsipnya dalam berbisnis juga tidak boleh mengabaikan aspek-aspek sosial lingkungan hidup di masyarakat," ungkap Corporate Secretary PT Wijaya Karya Beton Tbk Dedi Indra.


Sementara itu dilain pihak Pokdarwis pantai Minang Rua Bung Saiman mengucapkan, terimakasih atas penanaman pohon mangrove yang digelar oleh PT. Wijaya Karya Beton Tbk,  semoga dengan penanaman pohon mangrove ini dapat mengurangi abrasi di bibir pantai minang rua dan sekitarnya. 


"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan terus dan semoga PT. Wika Beton tetap berkarya dan sukses selalu," pungkasnya Pokdarwis pantai Minang  Rua Bung Saiman. Tutupnya

(ifn)