-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Diduga Aktivitas Oknum Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Jenis Solar Marak Di Kota Tangerang

Minggu, 07 Januari 2024 | 07.48 WIB Last Updated 2024-01-07T00:48:19Z


Kota Tangerang, -- Penyalahgunaan solar bersubsidi ditengarai marak terjadi di kota Tangerang, banyak oknum tidak bertanggung jawab yang berupaya meraup keuntungan dari jenis BBM bersubsidi ini.


Salah satunya diduga dilakukan oknum pelaku berinisial C yang memiliki gudang di wilayah Pantura Kota Tangerang untuk overtap solar subsidi dari kendaraan truk modifikasi (helikopter:red) untuk dipindah ke mobil transportir, Jum'at (05/01/2024)


Kendaraan truk yang telah dimodifikasi, berulang kali mondar mandir ke SPBU mengisi BBM subsidi jenis solar dengan menggunakan barcode yang didapat dari oknum. 



Dari hasil didapatkan oleh oknum pelaku, solar tersebut ditumpukan atau diduga ditimbun di sebuah lapak, dan akan diperjualbelikan ke pengusaha industri dengan harga tinggi agar dapat meraup untung. 



Ketika ditemui dilapak, sebut saja Ibrahim salah seorang yang berperan demi kelancaran usaha diduga ilegal, bahkan mengakui adanya aktivitas mondar-mandir kendaraan untuk menyimpan solar yang sudah didapatkan di SPBU di gudang tersebut. 



"Saya tidak kenal dengan yang namanya C, saya pengurusnya. Untuk pemiliknya yang saya tahu inisial T, tapi nanti akan coba saya hubungi lagi besok," kata Ibrahim tim kontrol sosial. 



Tambah Ibrahim, Bahwasanya sebelum digunakan, dahulu pernah dipergunakan juga oleh inisial A, tutupnya. 


Setelah berita ini diterbitkankan sebagai Laporan Informasi kepada pihak terkait agar dapat menindak para oknum pelaku. 


Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 Ayat (11) dan Ayat (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. (Tim)