-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Atap Tiris, Dinding Dan Tiang Di Makan Usia, Pulung Surti Janda Asal Desa Panamping Hanya Bisa Tinggal Di Rumah Reok

Selasa, 20 Februari 2024 | 10.51 WIB Last Updated 2024-02-20T04:05:15Z

 

Serang, -- Rutilahu adalah program pemerintah untuk memberikan kenyaman warga agar bisa dapat tinggal di rumah yang seharusnya. Namun beda yang dirasakan seorang janda bernama Pulung Surti yang tinggal dirumah reok, Selasa 20 Februari 2024.


Pulung Surti warga asal Kampung Kidalang RT/RW 004/002, Desa Damping, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, adalah seorang janda dengan penghasilan rendah, dan tinggal dirumah yang sangat memprihatinkan, dimana atapnya dan tiang penyangahnya sudah di makan usia.


Ketika diwawancarai Pulung Surti mengatakan, ya beginilah rumah saya, atapnya tiris ketika hujan, tiang, dan juga dinding sudah rapuh. Apalagi jika hari hujan, air nya masuk ke dalam, terkadang banjir, ungkapnya dengan wajah sedih.


Bagaimana bisa benarin rumah, bisa untuk makan saja, saya sudah bersyukur. Karena hidup di usia tidak muda lagi, jadi saya kerja serabutan dengan hasil terkandang cukup, terkandang kurang, ucap Pulung Surti.


Ditempat terpisah saat dimintai keterangan Kepala Desa Penamping mengatakan, saya sudah memohon dan mengajukan ke Perkim/Baznas, akan tetapi masih menunggu, karena anggaran belum ada, paparnya. (Rls- Odl)