-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Tim Gabungan dan Pos SAR Bakauheni Evakuasi Korban Laka Lantas Mobil Blong Rem, di Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni

Rabu, 07 Februari 2024 | 11.42 WIB Last Updated 2024-02-07T04:42:00Z


Bakauheni, -- Terjadi laka lantas beruntun mobil blong rem di jalur dua turunan arah menuju masuk pelabuhan Bakauheni yang memakan 5 orang korban, empat selamat dan 1 korban meninggal dunia, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni. Sekira pukul 21:15 WIB. Selasa, (06/02/2024).


Peristiwa ini disampaikan oleh Kapos SAR Bakauheni Rezie Kuswarai, Mobil Fuso Trans yang Bernopol B 9273 SCG, yang sedang Parkir menunggu proses Pembelian Ticket untuk Masuk Ke pelabuhan Bakauheni, naasnya Mobil truck tersebut di hantam Mobil yang diduga blong rem paling belakang dan terjadilah laka lantas secara beruntun dengan empat kendaraan truk roda empat juga 1 unit sepeda motor. 


Kapos SAR Bakauheni Rezie Kuswara menjelaskan, berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan tim Basarnas juga keterangan saksi mata Rosid Rido, Dia melihat tiba-tiba ada mobil dengan Kecepatan tinggi dan menghantam mobil yang sedang terparkir di Jalan Lintas Sumatera km 0,5 Jalur dua arah pintu masuk pelabuhan Bakauheni. 


Adapun korban pada peristiwa mobil blong rem ini, urai Kapos SAR Bakauheni berjumlah 5 orang, kernet mobil Yus Wono dalam keadaan meninggal dunia dan sudah di bawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda, korban luka berat bernama Sigit (38) Alamat Natar, Andi (41) Alamat Natar, Ridwan (52) tahun Alamat Bakauheni. 


"Dan 1 orang korban mengalami luka ringan Bapak Nasution (50), juga salah satu Pengurus Ekspedisi warga Dusun Kampung Jering Desa Bakauheni," ucap Kapos SAR Bakauheni Rezie Kuswara.  


Dalam pada itu, imbuh Kapos SAR Bakauheni Rezi kuswara, para korban langsung di Evakuasi oleh Tim Basarnas Gabungan ke Puskesmas terdekat di Bakauheni untuk mendapatkan pertolongan pertama.


"Dua di rujuk ke Rumah sakit Bob Bazar Kalianda dan tiga orang di rawat ke puskesmas Bakauheni menggunakan mobil Ambulance pelabuhan PT. ASDP Indonesia ferry cabang utama Bakauheni," ujarnya.


Disebutnya, kejadian Lakalantas ini  telah di tangani oleh pihak Kepolisian  Polantas Polres Lampung Selatan dan kini kendaraan laka lantas tersebut telah di evakuasi oleh pihak terkait.


"Agar tidak menggangu kendaraan lain  yang hendak masuk ke pelabuhan Bakauheni demi kelancaran pengguna lalulintas," Tutupnya

(Red)