-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Berkat Sinergitas Desa dan Sekolah, Serah Terima Siswa Siswi Kelas VI SDN Sidomukti Tahun Ajaran 2023/2024 Berjalan Meriah

Kamis, 06 Juni 2024 | 15.37 WIB Last Updated 2024-06-06T08:44:12Z


Lampung Selatan, -- Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Sidomukti yang terletak di jalan lintas timur Desa Wai Sidomukti, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung menggelar serah terima siswa siswi kelas VI tahun ajaran 2023/2024, Rabu 05 Juni 2024.


Turut hadir dalam acara Kepala Sekolah (Kepsek) SDN sidomukti beserta Dewan Guru, Perwakilan Dinas Pendidikan, Kepala Desa bersama jajaran, Tokoh Masyarakat, dan seluruh wali murid kelas I sampai kelas VI.


Raden supriadi s.pd., Kepsek SDN Sidomukti mengatakan dengan terselenggaranya acara serah terima siswa siswi kelas VI ini sudah di rencanakan sebelum ujian.



Kegiatan yang kita adakan di Balai Desa Wai Sidomukti atas ijin pemerintah setempat dan juga sinergitas dengan beberapa pihak, ucapnya.


Lanjut Kepsek, Bersama dengan dewan guru semoga bakat-bakat murid bisa di perlihatkan dihadapan para tamu undangan, seperti kreativitas seni budaya antara lain Tari Sembah Penguten, Tari Bedana, Solo Song, Tari Tor Tor dan masih banyak lagi, imbuhnya.


Kepala sekolah SDN sidomukti Raden supriadi s.pd., juga berpesan kepada dua puluh (20) siswa siswi yang sudah lulus, agar melanjutkan ke jenjang pendidikan seperti Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri/Swasta, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), dan juga Pondok Pesantren (Ponpes), ucapnya.



Selamat buat anak murid yang telah lulus dan yang tak kalah penting bila kelak di kemudian hari menjadi anak sukses, jangan melupakan SDN sidomukti, sekolahan inilah yang telah mendidik karakter supaya menjadi anak yang selalu mempunyai kecerdasan, prestasi, dan utamanya sopan santun, pungkasnya.


Ditempat yang sama Kades Wai Sidomukti ( Paryono) menyampaikan alhamdulillah pada hari ini diadakan pelepasan siswa siswi disini, karena selama ini kita pemerintah desa selalu bekerja sama dengan pihak sekolah dan bersinergi dalam hal dunia pendidikan, karena memang salah satu program pemerintah yaitu swasembada sekolah, tuturnya.


Saya berharap seluruh murid atau siswa siswi yang sudah tamat Sekolah Dasar (SD), kita tekankan dan kita wajibkan untuk melanjutkan sekolah lagi ke jenjang selanjutnya, karena salah satu program pemerintah itu swasembada sekolah dan jangan sampai tidak sekolah. (Ifan)