-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Diduga Terlantar, Satu Ruangan SDN Sukamanah 04 Butuh Perhatian Pemerintah Karena Tak Layak Digunakan

Sabtu, 29 Juni 2024 | 18.14 WIB Last Updated 2024-06-29T11:15:45Z


Bogor, -- Satu ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN )Sukamanah 04, Kecamatan Jasinga diduga sudah tak berfungsi untuk kegiatan belajar mengajar para siswa di sekolah tersebut.


Satu ruang kelas yang hingga kini terlantar dan memprihatinkan itu terlihat rusak, keropos dan kumuh.


Kepala Sekolah SDN Sukamanah 04, Popoh Patonah belum bisa memberikan keterangan secara mendetail, menurutnya, ia belum lama menjabat sebagai Kepsek di sekolah itu.


"Saya baru pak, memang cukup prihatin, waktu itu sempat ada yang survei cek keruangan itu," kata Popoh kepada wartawan tren5.co.id, Sabtu 29 Juni 2024.


Dari hasil pantauan wartawan tren5.co.id di lokasi terlihat ada 2 ruangan kelas lain yang masih aktif digunakan kegiatan belajar mengajar namun kondisi bagian plafon pun sungguh miris.


Tempat terpisah, Kepala Bidang Sarpas Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Warman Ghaisan mengatakan akan mengecek ke lokasi bersama tim.


"Walaikumsalam, siap terimakasih infonya. Saya/tim akan cek ke lokasi ya," kata Warman dikonfirmasi melalui pesan singkat via WhatsApp, Sabtu, 29 Juni 2024.


Sedangkan Kepala Desa (Kades) Setu, Esa Asmarini menambahkan tiap tahun desanya rutin memasukkan kedalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) baik tingkat Desa dan Kecamatan.


"Setiap taun kita masukkan di Musrenbang Desa dan Kecamatan," jelas Rini sapaan akrabnya.


Ia mengatakan sekolah tersebut sudah lama belum menerima perbaikan. Dan harapannya bisa terbangun di tahun sekarang.


Semoga tahun sekarang ada, dah lama banget itu belum ada perbaikan-perbaikan, tutup Rini.


Penulis:Asep S