-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Emil Dardak Cawagub Jatim Hadirin Rakernas FSB KIKES Melahirkan keputusan Strategis Organisasi

Minggu, 30 Juni 2024 | 18.56 WIB Last Updated 2024-06-30T11:58:15Z


Pasuruan, -- Federasi Serikat Buruh Kimia, Industri Umum, Farmasi dan Kesehatan Konfederasi Serika gat Buruh Seluruh Indonesia (FSB KIKES KSBSI) melaksanakan Rapat Kerja Nasional di Pasuruan Jawa Timur, Minggu 29 Juni 2024


Pelaksanaan Rakernas yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 28 Juni 2024 sampai dengan tanggal 29 Juni 2024 di Hotel Pines Garden Pasuruan Jawa Timur tersebut selain dihadiri oleh 19 DPC FSB KIKES se-Indonesia juga dihadiri oleh alat bantu organisasi seperti K2F (Komite Kesetaraan Federasi), LBH KIKES, GEPKES (Gerakan Pengemudi KIKES), Komite Pemuda. Hadir pula Ketua Umum DPP FSB NIKEUBA Bapak Carlos Rajagukguk serta Korwil KSBSI Jawa Timur dan Korwil KSBSI Maluku dan dari mitra kerja sama hadir pula BJPS Ketenagakerjaan cabang Pasuruan.


Rakernas tahun ini dengan mengusung thema "Menjamin Stabilitas Pembangunan Nasional Melalui Hubungan Industrial Pancasila " dibuka oleh Sekretaris Jenderal KSBSI Bapak Dedi Hardianto, S.H. dalam sambutannya, Sekjend KSBSI menyampaikan pentingnya beradaptasi dengan perkembangan era digitalisasi sebagai salah satu kesiapan membangun kontrak sosial baru ditengah terbit nya beberapa regulasi di bidang ketenagakerjaan yang juatru malah mendegradasi hak hak buruh dan memperburuk situasi aeperti hadir nya UU No 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan Dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK) dan PP No. 21 Tahun 2024 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat.


Binson Purba, S.H. selaku Ketua Umum FSB KIKES menyampaikan dalam sambutannya bahwa tantangan baru dalam dunia ketenagakerjaan justru makin memotivasi gerakan buruh dalam naungan FSB KIKES untuk menciptakan terobosan baru dalam mensiasati situasi agar buruh tetap menjadi prioritas yang perlu diberikan hak dan perlindungan jaminan sosial oleh Negara.


Pada hari terakhir penutupan Rakernas FSB KIKES yakni 29 Juni 2024, hadir wakil  Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Bapak Emil Dardak yang juga mencalonkan diri menjadi calon gubernur Jawa Timur periode 2024-2029. 


Dalam sambutan nya, Emil Dardak yang juga akrab dipanggil kang Emil mengatakan bahwa dirinya akan tetap konsisten memperbaiki situasi ketenagakerjaan di Jawa Timur dan membuka ruang bagi buruh dalam menyampaikan aspirasinya bila kelak terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur.


Binson Purba menyambut baik komitmen kang Emil dan menyatakan bahwa FSB KIKES siap mendukung dan memenangkan kang Emil sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029.


Menjadi catatan bahwa dari semua kegiatan serikat buruh di Jawa Timur, baru FSB KIKES yang melaksanakan kegiatan rakernas FSB KIKES di Jawa Timur dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 bapak Emil Dardak dan ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi FSB KIKES.


Rakernas di tutup secara resmi oleh wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Bapak Emil Dardak dengan menghasilkan keputusan keputusan strategis yang akan menjadi pedoman dalam program kerja FSB KIKES satu tahun kedepannya. 


Penulis: Distributor Rilis